Semarang (ANTARA) - BPJS Kesehatan Cabang Semarang terus mengajak masyarakat dalam menumbuhkan kepedulian kepada sesama terlebih di tengah pandemi COVID-19.

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan  Lebaran 1442H tahun 2021, BPJS Kesehatan Cabang Semarang telah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar kantor BPJS Kesehatan Cabang Semarang termasuk di dalamnya bagi penghuni panti asuhan.

Pengurus Panti Asuhan Khosyatillah Semarang Ismail menyambut baik adanya bantuan tersebut dan dirinya mengakui selama pandemi COVID-19 berkurangnya jumlah bantuan dan sumbangan yang diterima.

“Kami sangat berterima kasih, atas kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Semarang yang pada bulan Ramadhan ini berkunjung ke panti dan membawakan bantuan kepada 16 santri kami. Semoga untuk BPJS Kesehatan ke depannya selalu diberikan kesuksesan,” kata Ismail.

Ismail mengatakan bantuan tersebut sangat bernilai karena Panti Asuhan Khosyatillah Semarang masih mengontrak lahan yang ditempati.

"Tentunya dengan kondisi yang demikian. Bantuan dari para dermawan amat sangat kami syukuri," kata Ismail.

Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Semarang Agung Dwi Handoko mengatakan walaupun dengan kondisi pandemi seperti sekarang, tidak menyurutkan semangat berbagi seluruh duta BPJS Kesehatan dalam membantu sesama.

“Untuk bantuan kami distribusikan langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, untuk dua tahun belakangan ini mungkin suasananya jauh lebih berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Agung.

Baca juga: Lebaran, Dirjampelkes BPJS Kesehatan pastikan layanan Faskes JKN berjalan optimal

Jika biasanya BPJS Kesehatan Cabang Semarang mengadakan buka bersama dengan anak-anak yatim piatu ketika penyerahan bantuan, kata Agung, karena pandemi hal tersebut tidak dapat dilaksanakan.

"Harapan kami, muncul rasa kepedulian masyarakat bagi sesama, sehingga mereka bisa ikut tergerak membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Agung.

BPJS Kesehatan, tambah Agung, terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan juga memperhatikan lingkungan, mengingat setiap kelancaran Program JKN-KIS serta kelancaran pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Semarang tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

Baca juga: Libur Lebaran, BPJS Kesehatan prioritaskan pelayanan kontak tidak langsung
Baca juga: Evaluasi distribusi KIS, BPJS Kesehatan Semarang cek langsung ke peserta

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024