Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memberikan bingkisan Lebaran 2021 kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap kelurahan di daerah itu sebagai apresiasi atas kinerja mereka selama ini yang menjaga situasi tetap kondusif.

"Ini 'tanda tresna' (tanda cinta) berupa bingkisan Lebaran. Jangan dilihat materi atau isinya, mudah-mudahan dapat diterima sebagai tali asih. Harapannya bisa dinikmati untuk Lebaran," kata Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur saat menyerahkan bingkisan kepada perwakilan mereka secara simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan di Magelang, Jumat.

Baca juga: Wali kota: Rasionalisasi THL sudah berdasarkan evaluasi

Bingkisan Lebaran dari pemkot setempat kepada mereka berupa paket sembako dan makanan, sedangkan penyerahan secara simbolis di Pendopo Pengabdian, kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang.

Dia menjelaskan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terkait dengan upaya bersama mewujudkan situasi kondusif masyarakat di daerah setempat.

"Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibas ini sangat mulia, karena membuat iklim Kota Magelang kondusif. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab, kalau sudah aman, kegiatan juga lancar, dari kegiatan agama, pemerintahan hingga pembangunan," katanya.

Ia mengemukakan pentingnya masyarakat setempat mendukung upaya bersama mewujudkan situasi kondusif, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum reda.

"Semoga suasana pandemi COVID-19 tidak tambah berkembang. Kota Magelang hijau lagi, tenteram, bahagia, aman," katanya dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang.

Baca juga: Kepala OPD Kota Magelang pastikan ASN patuhi larangan mudik

Hadir dalam acara itu, antara lain Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono, Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Larsita, Wakapolres Magelang Kota Komisaris Polisi Dwi Retnowati, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol (Arm) Rochmadi, camat, dan lurah se-Kota Magelang. Kota Magelang meliputi 17 kelurahan dan tiga kecamatan.

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024