Banjarnegara (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) akan membangun klinik kesehatan di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Klinik kesehatan PMI di Banjarnegara ditargetkan mulai beroperasi pada pertengahan Tahun 2021 ini," kata Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana di Banjarnegara, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa klinik tersebut akan berlokasi di Jalan Letjend Soeprapto Banjarnegara, di depan SMAN 1 Banjarnegara, yakni di gedung eks kantor Kecamatan Banjarnegara.

Baca juga: PMI Banjarnegara intensifkan posko antisipasi puncak musim hujan

Dia berharap bahwa keberadaan klinik tersebut nantinya akan memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah setempat.

"Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membuat berbagai terobosan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pihaknya juga berharap pembangunan klinik tersebut akan selesai sesuai dengan target waktu yang ditetapkan.

Dia menambahkan selain pembangunan klinik kesehatan, pihaknya juga akan mengajukan proposal bantuan peralatan ke PMI pusat guna mendukung layanan donor darah konvalesen.

"Hal ini tentu dapat membantu mempercepat penanganan COVID-19 di wilayah ini," katanya.

Selain itu dia mengatakan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk melakukan pelayanan terbaik dengan respons cepat sesuai standar operasional prosedur.

"Hal ini akan diterapkan pada setiap kejadian dengan harapan PMI selalu hadir dan semakin dekat dengan masyarakat," katanya.

Dia menambahkan guna mewujudkan hal tersebut pihaknya terus berupaya mencetak relawan yang profesional, berkualitas dan berintegritas.

"Hal ini terus kami lakukan dengan menerapkan metode dan standar yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

PMI Banjarnegara, kata dia, juga terus berupaya meramu dan menghasilkan pemikiran serta langkah dan program terbaik dalam upaya melayani masyarakat dan membantu tugas pemerintah dalam bidang sosial dan kemasyarakatan.

"PMI ingin membantu mewujudkan tujuan pemerintah daerah yakni Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024