Purwokerto (ANTARA) - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso melantik dua pejabat baru di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah itu untuk masa jabatan 2020-2023 pengganti antarwaktu.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai 2 UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin, dilakukan secara langsung oleh Rektor UMP dengan didampingi Wakil Ketua Badan Pembina Harian (BPH), Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III serta dihadiri para Dekan dan Kepala Biro. 

"Saudari Santhy Hawanti PhD saya lantik sembagai Kepala Biro Perencanaan dan Pengembangan (BPP), saudara Faisal SS MPd PhD sebagai Ketua Language Devolepment Center (LDC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto, masa jabatan 2020–2023 pengganti antar waktu. Semoga Allah SWT melimpahkan hidayah dan taufiknya," kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso saat prosesi pelantikan. 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga mengatakan visi UMP saat ini sangatlah adaptif dalam menghadapi perubahan zaman yang sangat cepat, dengan mencetak generasi yang tidak hanya unggul, namun berkarakter islami yang menjadi tujuan besar kampus UMP "Kampus Yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Nilai-Nilai Numanis Sebagai Manusia Pembelajar".

"Tatanan nilai baru yaitu UMP BAIK, Budaya mutu, Akhlak mulia, Inovatif, dan Kolaboratif," katanya. 

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto gelar wisuda secara hibrida

Kepala Biro Perencanaan dan Pengembangan terlantik Santhy Hawanti PhD mengatakan terkait program BPP ke depan, pihaknya akan meneruskan program pendahulu dalam rangka menjadikan UMP semakin terarah dan berkembang sesuai dengan visi misi perguruan tinggi Muhammadiyah di Purwokerto itu. 

"Dalam waktu dekat ini yang kami lakukan adalah bagaimana meningkatkan posisi UMP dalam klasterisasi perguruan tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya. 

Sementara itu, Ketua LDC UMP Faisal SS MPd PhD mengakui tugasnya merupakan tantangan yang sangat berat, namun dengan dukungan semua pihak dan arahan dari Rektor dan Wakil Rektor semuanya akan dilaksanakan dengan baik.  

"Terkait dengan LDC, adalah salah satu Language Devolepment Center yang fokus terhadap pengembangan bahasa, tidak hanya kepada mahasiswa juga kepada dosen. Yang jelas, langkah pertama yang akan dilakukan adalah meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh tim yang terdahulu dan sambil jalan kita meilhat peluang, tantangan, dan kesempatan yang kita punya," tutup Faisal. (tgr)

Baca juga: Ibu, bapak, dan anak diwisuda bareng di Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto tarik mahasiswa KKN di Brebes

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024