Sukoharjo (ANTARA) - Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Infantri Rano Tilaar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dalam silaturahmi TNI dengan ulama di Pondok Pesantren Al Mukmin, di Jalan  Ngruki,  Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu.

Tilaar yang didampingi Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letnan Kolonel Infantri Agus Darmawan, dan Kepala Polres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, dalam silaturahmi tersebut disambut langsung oleh Ustaz Abu Bakar Ba'asyir beserta pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin.

Menurut Tilaar, acara kunjungan bersama rombongan ke Ponpes Ngruki tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan ulama.

"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dalam kunjungan ke Ponpes Ngruki dapat berkomunikasi langsung dengan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir," kata dia.

Menurut dia, karena orang timur bilang "tak kenal maka tak sayang", sehingga supaya dikenal maka dilakukan silaturahmi ini bersama ulama.

Tilaar memberikan bantuan APD berupa masker dan alat tes usap antigen untuk menjaga kesehatan para santri dan ulama di Ponpes Ngruki.

"Untuk kesehatan dari Ponpes nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan tes usap antigen oleh dokter dari TNI AD," kata dia.

Kendati demikian, dia berharap dengan bantuan APD dan alat tes usap antigen serta pelatihan tentang tes usap antigen dapat membantu mengantisipasi penyebaran COVID-19 di pondok pesantren ini.

Ba'asyir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tilaar di Ponpes Al Mukmin Ngruki.

"Silaturahmi adalah perbuatan baik yang nilainya amal sholeh dan Insya Allah diberi pahala oleh Allah," kata Ba'asyir yang baru saja keluar dari penjara usai menjalani hukuman  kasus terorisme.

Baca juga: Ba'asyir tinggalkan Lapas Gunung Sindur usai shalat subuh

Baca juga: Abu Bakar Ba'asyir ke Sukoharjo dikawal Densus 88 dan BNPT

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024