Kudus (ANTARA) - Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang dinyatakan sembuh saat ini mencapai 3.204 kasus.

"Jumlah sebanyak itu, setelah ada penambahan kasus sembuh baru sebanyak 49 orang sehingga menjadi 3.204 kasus per tanggal 11 Januari 2021," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, Selasa.

Puluhan pasien COVID-19 yang sembuh tersebut, berasal dari sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus dengan jumlah bervariasi.

Baca juga: RSUD dr Moewardi Surakarta dirikan tenda sebagai antisipasi membeludaknya pasien COVID-19

Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah dan saat ini persentasenya mencapai 78,82 persen dari total kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 4.065 kasus.

Dari jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 tersebut, terdapat 119 kasus dirawat, dan 337 kasus isolasi.

Penambahan kasus baru, kata dia, 35 kasus yang berasal dari Kecamatan Bae, Gebog, Jati, Kaliwungu, Mejobo, Kota, Jekulo, dan Undaan.

Untuk kasus meninggal dunia saat ini ada penambahan satu kasus terkonfirmasi COVID-19 sehingga totalnya menjadi 405 kasus atau 9,96 persen.

Masyarakat Kudus diingatkan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk menekan kasus COVID-19, mulai dari memakai masker saat berada di tempat umum dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan pembersih tangan selama minimal 20 detik, terutama setelah menyentuh benda-benda yang disentuh banyak orang.

Dalam upaya menekan penyebaran kasus COVID-19, Pemkab Kudus saat ini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Aktivitas usaha dibatasi hingga pukul 19.00 WIB demi menghindari potensi kerumunan masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan maupun tempat usaha kuliner malam.

Baca juga: Ketersediaan tempat tidur pasien COVID-19 di Kudus dijamin mencukupi
Baca juga: RS Banyumas perketat masuknya pasien bergejala COVID-19

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024