Purwokerto (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Profesi Ners Angkatan 2019-2020 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial sebagai pengganti acara seremoni dalam ajang perpisahan yang rutin dilaksanakan setiap angkatan sebelum mengakhiri studi pendidikan.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan mahasiswa Profesi Ners pada hari Rabu (23/9/2020) itu digelar di sejumlah panti asuhan dan panti lanjut usia.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dan dukungan dari Ketua Prodi Profesi Ners Ns. Nur Isnaini, S.Kep., M.Kep. karena semangat mahasiswa Profesi Ners untuk melaksanakan bakti sosial tidak surut meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta menumbuhkan kembali rasa sosial mahasiswa Profesi Ners," kata Ketua Prodi Profesi Ners Ns. Nur Isnaini, S.Kep., M.Kep.

Baca juga: Mahasiswa Fikes UMP gelar promosi kesehatan antisipasi COVID-19

Dalam melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Sokaraja dan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Tanjung, Kabupaten Banyumas, mahasiswa Profesi Ners memberikan bantuan berupa sembako.

Sementara saat melaksanakan bakti sosial di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Sudagaran, Kabupaten Banyumas, dan PPSLU Dewanata, Kabupaten Cilacap, mahasiswa Profesi Ners menyerahkan bantuan berupa perlengkapan shalat.

Pengurus PPSLU Sudagaran maupun PPSLU Dewanata memberikan respons positif terhadap kegiatan tersebut, karena selain sebagai ajang silaturahmi juga memberikan manfaat kepada para lansia yang ada di panti.

Bahkan, para lansia tersebut juga mendoakan kesuksesan bagi mahasiswa Profesi Ners maupun Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMP. (tgr).

Baca juga: IMM UMP bagikan 1.000 botol sabun cuci tangan dan paket sembako
Baca juga: PSDK UMP adakan program pemberdayaan ekonomi komunitas binaan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024