Purwokerto (ANTARA) - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Anjar Nugroho menjamin kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang lebih dikenal dengan istilah "ospek" tetap seru meskipun digelar secara daring.

"PKKMB atau ospek merupakan momentum yang selalu ditunggu oleh para mahasiswa baru. Mereka sangat bergembira ketika melaksanakan PKKMB di lapangan. Setiap tahun saya hadir secara langsung dan bisa merasakan betapa kegembiraannya mereka, tapi tahun ini terpaksa kami rancang secara daring," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (16/7).

Dalam hal ini, kata dia, kegiatan PKKMB pada tahun akademik 2020-2021 tersebut bakal digelar secara daring karena kondisi saat sekarang belum normal seutuhnya.

Menurut dia, PKKMB UMP bakal dikemas secara menarik meskipun mahasiswa baru tidak dapat bertatap muka secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Panitia telah bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mendesain isi PKKMB atau ospek secara daring ini, dan bakal banyak kreasi, inovasi tidak kalah menarik dengan ospek luring," katanya. 

Lebih lanjut, Anjar mengakui jika selama ini, mahasiswa baru selalu menyambut ospek dengan gembira dan hal itu dia rasakan sebagai Rektor, terutama saat berinteraksi dengan mahasiswa baru yang jauh dari berbagai daerah di Indonesia. 

Ia mengharapkan upaya yang dilakukan oleh panitia agar pengenalan kampus tetap menarik dan gembira ini, bisa dirasakan mahasiswa baru yang mengikuti dari tempat tinggal masing-masing. 

"Insya Allah bakalan tetap seru nanti ospeknya," tegas Rektor. (tgr)

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024