Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY melayani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen sebagai pelanggan dengan layanan premium silver PLN dengan total daya tersambung sebesar 706.000 VA.

General Manager PLN UID Jawa Tengah & DIY Feby Joko Priharto mengatakan RSUD Sragen menjadi pelanggan dengan layanan premium ke-5 di wilayah UP3 Surakarta, sebelumnya pada Januari 2020, PLN juga meresmikan pelayanan premium untuk rumah dinas Wali Kota Surakarta.

Acara peresmian penetapan sebagai pelanggan dengan layanan premium di Sragen, Kamis, tersebut dihadiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta jajarannya dan Direktur RSUD Sragen Didik Haryanto.

“Layanan Premium kepada RSUD Sragen ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Sragen. Ini dibuktikan dengan telah dilayaninya tujuh fasilitas milik Pemerintah Daerah dengan Layanan Premium”, kata Feby.

Feby menjelaskan layanan premium merupakan program unggulan PLN, pelanggan diprioritaskan dengan mendapatkan keandalan pasokan karena disuply dari dua penyulang.

“Selain jaminan keandalan, PLN juga menyiapkan petugas Account Executive yang siap melayani kebutuhan pelanggan sekaligus perantara media komunikasi proaktif antara pelanggan dan PLN," kata Feby.

Baca juga: PLN apresiasi Pemkot Surakarta jadi pelanggan premium

Sampai dengan bulan Februari 2020, tambah Feby, PLN UID Jawa Tengah & DIY telah melayani pelanggan premium sebanyak 47 pelanggan dengan total daya sebesar 227,3 MVA yang terdiri dari beberapa sektor usaha seperti industri, perhotelan, mall, refinery unit, perguruan tinggi, dan lainnya.

Feby berharap instansi pemerintah daerah lain juga mengikuti langkah RSUD Sragen yang sudah menjadi pelanggan premium PLN, karena dengan hal itu secara tidak langsung juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sumber pajak penerangan jalan.

Baca juga: PLN Jateng-DIY kirimkan 36 personel tanggap darurat ke Jabar

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024