Boyolali (ANTARA) - Anggota Kodim 0724 Boyolali melakukan kegiatan karya bakti bersama masyarakat membantu pembangunan talud jalan di Desa Sembungan Kecamatan Nogosari, Senin.

Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sembungan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724 Boyolali Sertu Siswanto pembangunan talud sepanjang 750 meter dengan tinggi 0,6 meter di Dukuh Mlokolegi Lor Desa Sembungan tersebut sebagai salah satu cara meningkatkan silaturahmi dan wujud kemanunggalan TNI kepada rakyat.

Kegiatan karya bakti, kata dia di Boyolali, Senin, selain untuk membantu warga, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Menurut dia, pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah.TNI tugas pokok membantu pemerintah daerah diantaranya, percepatan pembangunan desa.

Pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah dibidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi.

"Kami berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik dapat dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis," katanya.

Selain itu, lanjut dia kegiatan karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya. Pihaknya mengimbau seluruh warga untuk turut membantu dalam kerja bakti tersebut, agar proses pengerjaan cepat selesai.

Menurut Purwanto (52) ketua RT 02 RW.01 Desa Sembungan, Nogosari, Boyolali, warga mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud sepanjang 750 meter dengan tinggi 0,6 meter tersebut.

Menurut dia, dengan keterlibatan TNI dalam karya bakti tersebut dapat memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Sembungan agar lebih giat lagi.
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024