Semarang (ANTARA) - Bank Jateng menjadi pemrakarsa sekaligus sponsor tunggal acara minum kopi organik dalam peringatan HUT Korpri di Kabupaten Pati, Sabtu (30/11).

Kegiatan minum kopi organik yang menjadi rangkaian peresmian revitalisasi Alun-Alun Pati tersebut diikuti 15.000 peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto yang didampingi segenap pejabat dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Isnu Widiyantoro menyampaikan bahwa kegitan tersebut terdiri atas sejumlah kegiatan yakni peresmian Alun-alun Pati, peduli sampah plastik, dan pemecahan rekor Muri minum kopi organik bersama 15.000 orang yang hadir.

Baca juga: Peresmian Alun-alun Pati diwarnai pemecahan rekor minum kopi organik

Haryanto menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng sebagai pemrakarsa dan sponsor tunggal yang telah berhasil mencatatkan kegiatan acara minum kopi sebagai rekor minum kopi organik dengan peserta terbanyak.

Atas pemecahan rekor tersebut, Muri menganugerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Pati, Komunitas Kopi Pati, Pati Creative Forum, dan Bank Jateng yang bertindak sebagai pemrakarsa.

Senior Manager MURI Ariani Siregar mengatakan, penghargaan tersebut tercatat sebagai urutan rekor ke-9.330.

Haryanto menambahkan bahwa Revitalisasi Alun-alun ini bukan hanya untuk mempercantik kota, namun juga digunakan sebagai sarana lainya seperti rekreasi dan olahraga.

“Kami berupaya mewujudkan ruang terbuka hijau karena sesuai peraturan bahwa ruang publik terbuka hijau harus mencapai 20 sampai 30 persen,” kata Haryanto.

Baca juga: Bank Jateng Syariah meriahkan iB Vaganza 2019

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024