Karanganyar (ANTARA) - Bengkel mobil modern CARfix terus memperluas pasar di Soloraya dengan menambah jumlah outlet di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Sebelumnya kami membuka di Jalan Veteran Solo dan ternyata antusiasmenya sangat tinggi. Di sana kapasitasnya sudah penuh sehingga untuk menghindari antre yang terlalu panjang kami menambah jumlah outlet," kata General Manajer Marketing Planning CARfix Setiadji di sela pembukaan outlet baru di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia menargetkan untuk outlet baru tersebut bisa melayani 15-20 unit mobil setiap harinya. Pihaknya mencatat untuk bengkel yang berada di Jalan Veteran Solo saat ini mampu menangani sekitar 20 unit mobil/hari.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan, pihaknya juga memiliki target dalam pengerjaan, seperti service biasa hanya memerlukan waktu satu jam penanganan.

Selain menangani pelanggan secara umum, dikatakannya, saat ini sudah ada beberapa merek otomotif yang menjajaki kerja sama dengan menjadikan CARfix sebagai bengkel resmi. 

"Dengan demikian kami terus menambah jumlah mekanik dan memastikan kualitas mereka. Saat ini kami punya rekanan SMK dan kami mengadakan program 'training'. Harapannya mereka siap kerja sesuai dengan standar kami," katanya.

Baca juga: Carfix ekspansi pasar di Soloraya

Pada kesempatan yang sama, General Manajer Marketing Communication CARfix Sigit Wahyu mengatakan pembukaan outlet baru tersebut dilakukan seiring dengan perkembangan dunia otomotif saat ini.

"Makin banyak orang butuh tempat servis kendaraan mereka. Tahun ini kami terus melakukan ekspansi di Jabodetabek dan Jateng DIY. Ini cabang ke-23," katanya.

Ia mengaku optimistis dengan pasar yang ada di Soloraya sehingga tidak menutup kemungkinan CARfix akan menambah outlet di beberapa wilayah lain, di antaranya Boyolali dan Sukoharjo.

Ia mengatakan beberapa layanan yang diberikan oleh CARfix di antaranya servis rem, ganti kampas rem, ganti oli, ganti ban, dan cek kelistrikan total.

Baca juga: Layanan service Carfix hadir di Tokopedia
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024