Cilacap (ANTARA) - Lokasi wisata pemancingan Krama Cenil yang menjadi salah satu hasil pembangunan fisik program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim Cilacap makin diminati wisatawan.

Bahkan hujan yang mengguyur Desa Cilibang, tidak menyurutkan para wisatawan untuk bersantai dan menikmati suasana obyek wisata Krama Cenil sembari memancing.

Sebagian wisatawan akhirnya memilih tempat memancing di bawah kolong jembatan agar tidak basah kuyup.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Satgas TMMD bangkitkan semangat siswa

Salah satu pengunjung Paidi (57) warga Desa Prapagan, Kecamatan Jeruklegi, mengatakan, memancing di Krama Cenil nyaman dan tenang dikarenakan banyak tempat untuk berteduh seperti saung yang telah dibuat oleh tim Satgas TMMD Kodim Cilacap.

“Ya meskipun belum mendapatkan ikan, namun suasana di sini membuat saya bisa santai dan menikmati keindahan alam dan pesona obwis krama cenil ini,” kata Paidi, Sabtu.

Paidi mengaku terkagum dengan pesona dan keindahan yang ada di lokasi wisata Krama Cenil di antaranya ada sejumlah saung di lokasi wisata pemancingan.

Darsin (32), pemancing lainnya, warga Dusun Prapagan, Desa Cilibang yang membawa bekal selembar tikar pun dijadikannya untuk menutup kepala.

Sebelumnya, Ugi (25) warga Dusun Prapagan yang lain menunjukkan hasil memancingnya, ikan bawal.

Obyek wisata yang terletak di Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tersebut merupakan buah dari ide, gagasan, dan garapan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap dan kini dikelola sepenuhnya oleh warga setempat.

Baca juga: TMMD Kodim Cilacap tingkatkan kesejahteraan warga

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024