Banjarnegara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terus meningkatkan dan mengintensifkan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata guna meningkatkan jumlah wisatawan ke wilayah setempat.

"Kami terus berupaya memajukan sektor pariwisata, salah satunya dengan meningkatkan aksesibilitas ke lokasi wisata," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Selasa.

Ia mencontohkan tengah meningkatkan akses jalan menuju destinasi wisata Serulingmas Zoo.

"Salah satu ruas jalan yang sedang kami bangun adalah Jalan Raya Selamanik yang menuju salah satu destinasi wisata kebanggaan Banjarnegara, Serulingmas Zoo," katanya.

Pihaknya sedang melakukan pelebaran dan pengaspalan jalan menuju objek wisata tersebut.

"Saat ini pengerjaannya mencapai sekitar 70 persen. Saya selalu memantau pengerjaan jalan ini. Saya ingin pengerjaannya maksimal, harus sesuai target, karena jalan ini sangat penting, dan menuju obyek wisata Serulingmas," katanya.

Baca juga: Berikan rasa nyaman, Banjarnegara tingkatkan infrastruktur pendukung pariwisata

Pemkab Banjarnegara sedang mengejar prioritas pembangunan jalan selesai pada 2020.

"Sehingga di tahun 2021 bisa kembali memprioritaskan ekonomi rakyat termasuk di dalamnya pariwisata," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, pengamat pariwisata dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Chusmeru mengatakan pemerintah daerah perlu terus memacu sektor pariwisata agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur utamanya infrastruktur penunjang pariwisata, seperti jalan, jembatan harus ditingkatkan," katanya.

Dia menambahkan aksesibilitas menuju objek wisata perlu mendapat perhatian, karena akan memudahkan wisatawan melakukan perjalanan wisatanya.

"Aksesibilitas menuju objek wisata sangat penting untuk diperhatikan demi kemajuan sektor pariwisata," katanya.

Baca juga: Banjarnegara Optimistis Capai PAD Pariwisata


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024