Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, terus menggencarkan promosi empat objek wisata andalan yang dimiliki daerah itu sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Rabu mengatakan empat objek wisata andalan tersebut yaitu Sikuping, Sikembang, Sigandu, dan Silurah.

"Sebanyak empat objek wisata tersebut memiliki daya tarik yang saling berbeda sehingga bisa dijadikan paket wisata untuk wisatawan," katanya.

Menurut dia, objek wisata Sikuping memiliki daya tarik untuk kegiatan petualangan atau ekstrem tour sedang Sikembang lebih fokus pada keindahan alam karena berada di pegunungan.

Kemudian objek wisata Sigandu, kata dia, memiliki pesona pada keindahan pantai sedang objek wisata Silurah dengan situs budaya dan sejarah peninggalan benda kuno seperti patung Ganesha.

Ia mengatakan pemkab akan memfokuskan pengembangan pada empat destinasi wisata tersebut untuk ditawarkan pada pengunjung.

"Pada tahun ini, kita akan fokuskan empat destinasi itu, sambil mengembangkan potensi-potensi wisata lainnya. Saat ini sudah kami petakan sehingga empat wisata itu bisa menjadi satu paket wisata," katanya.

Pemerintah Kabupaten Batang terus berupaya untuk menyuskeskan tahun kunjungan wisata 2022 atau "Visit Batang 2022".

"Tahun 2019, kami membuat terobosan baru dengan program percepatan wisata 'Quick Win' yang mengusung empat 'Si' yaitu Sikuping, Sikembang, Sigandu, dan Silurah," katanya. 
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024