Semarang (ANTARA) - Epson meluncurkan produk Printer Monokrom EcoTank terbaru yang hadir sebagai solusi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan perkantoran skala kecil untuk mencetak dokumen serba cepat.

Direktur PT Epson Indonesia Ishii Hidemasa menyebutkan ada dua seri yakni
printer M3170 dan M1140 dengan kelebihan untuk Monokrom EcoTank M3170 hadir dengan fungsi pencetakan, pindai, salin, faksimile, dan dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), sedangkan printer M1140 hadir dengan fungsi pencetakan.

"Inovasi tersebut menandakan mulai berakhirnya printer laser konvensional dalam dunia printing dan percetakan. EcoTank menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah yang inovatif," jelasnya.

Keunggulan Epson generasi terbaru, lanjut dia, memiliki solusi konektivitas dan memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler menggunakan Epson iPrint, termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria, dan lainnya.

Generasi terbaru Epson tersebut juga menjaminkan hasil pada kecepatan cetak serta keramahan tinggi pada lingkungan hidup.

Printer seri Monokrom EcoTank memberikan garansi 4 tahun atau 50.000 halaman, mana yang lebih dulu.

“Dengan meluncurkan jajaran printer Monokrom EcoTank Epson, kami percaya akan mampu memperluas pasar untuk printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom. Keuntungannya luar biasa dalam hal harga, hemat listrik, dan peningkatan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan," katanya.

Epson membanderol seri M3170 sekitar Rp5,5 juta dan M1440 Rp2,2 juta dengan target pasar kawasan ASEAN termasuk Indonesia yang mulai dipasarkan pada akhir Mei 2019 di perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Sebelumnya, Epson telah meluncurkan printer Monokrom EcoTank dengan seri M1100/M1120 dan M2140.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024