Semarang (Antaranews Jateng) - Sinarmas Land berkomitmen terus mendorong sektor pariwisata di Kota Semarang, salah satunya dari sisi perhotelan dengan membangun Room Inc. dan DP Mall yang saat ini masih tahap renovasi. 

"Untuk mendukung itu (pariwisata di Semarang, red.), kami total, tidak sekadar 'kulit', tetapi sistemnya juga sudah diatur dengan teknologi yang penuh inovasi," kata Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe di Semarang, Kamis.

Teknologi yang penuh inovasi tersebut, lanjut Dhony, di antaranya pada Room Inc. yang tidak lagi disediakan telepon tiap-tiap kamar, karena untuk komunikasi seluruhnya menggunakan Whatsapp dan untuk membuka pintu kamar serta akses lift, seluruhnya menggunakan handphone.

"Begitu juga dengan DP Mall yang ditargetkan selesai sebelum Lebaran Idul Fitri tahun 2019, nantinya juga dikemas tidak hanya sebagai tempat berbelanja, tetapi juga untuk tempat berkumpul," katanya.

Head of DP Mall Antonius Agus Budiawan menambahkan bahwa DP Mall tidak dapat hanya mengandalkan sebagai tempat berbelanja sehingga perlu berbenah mengikuti perkembangan zaman.

"Nantinya DP Mall mengusung konsep eat, shop, dan entertainment karena kalau sekarang hanya mengandalkan toko-toko, bisa kalah dengan online shop," kata Antonius.

General Manager Room Inc. Muhammad Yuslan menambahkan selama September 2018, Room Inc. memberikan special offer Rp451.000 untuk kamar tipe standard dan voucher satu malam di tahun 2019 pada hari ulang tahun, sebagai bagian memperingati HUT tahun pertama Room Inc. tanggal 9 September 2018.

"Pada Minggu, 9 September 2018 juga ada Fun Run dengan menggunakan special kostum. Jadi jika nanti hari Minggu ada Captain America lari-lari, itu acara HUT Room Inc. Tidak hanya fun run, seluruh peserta juga akan mendapatkan free breakfast dan hadiah menarik lainnya," kata Alan, saapan akrab Muhammad Yuslan. 

Director of Sales & Marketing Room Inc Evaldo Desfarillo Loeis menambahkan tidak hanya menginap, tapi ada banyak hot points di Room Inc seperti 24 jam access gym, 24 jam free kopi dan teh, 24 jam gratis access message & interactive, serta banyak kelebihan lainnya.

DP Mall dan Room Inc. menjadi salah satu bagian dari bisnis Sinarmas Land, selain yang sudah tersebar di daerah lain seperti di Jabodetabek, Surabaya, Balikpapan, Batam, Bali, Johor, China, dan Inggris yang sebagian besar berupa hotel, apartemen, dan villa.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024