Temanggung, ANTARA JATENG - Bupati Temanggung Bambang Sukarno sudah menyiapkan pelaksana tugas (Plt.) Perusahaan Daerah Bhumi Phala Wisata selaku pengelola wahana wisata Pikatan Water Park (PWP), pascamundurnya direktur PWP setelah dituntut mundur oleh karyawan PWP pada Minggu (13/8).

"Sudah kami siapkan, dalam waktu dekat Plt akan menggantikan direktur PWP," kata Bambang Sukarno usai menyaksikan pawai kendaraan hias di Temanggung, Minggu.

Seperti diwartakan sebelumnya, Direktur PWP Raharja Tri Kumuda mengundurkan diri setelah diminta mundur oleh para karyawan PWP karena diduga menyalahgunakan anggaran.

Bambang mengatakan plt Direktur PWP akan diisi oleh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Temanggung.

"Plt ini akan mengantikan posisi direktur PWP selama belum ada penganti direktur definitif. Tugas-tugas direktur untuk sementara akan ditangani oleh plt," katanya.

Menyinggung dugaan penyalahgunaan anggaran di PWP, dia mengaku sudah menerima laporan hasil pemeriksaan dari Inspektorat Temanggung. Namun demikian pihaknya masih mendalami dan mempelajari laporan tersebut.

"Kalau merugikan pemda, mungkin tidak, hanya kesalahanprosedur saja," katanya.

Sebelumnya, Raharja Tri Kumuda menyampaikan siap dimejahijaukan untuk membuktikan kebenaran yang terjadi di tubuh PWP selama dirinya memimpin.

"Intinya saya siap, bukan yang salah atau benar, tetapi membuktikan kebenaran di hadapan hukum," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024