Chelsea tumbang 0-3 di kandang Sheffield

id chelsea,Sheffield United,liga inggris,Bramall Lane

Chelsea tumbang 0-3 di kandang Sheffield

Penyerang Sheffield United David McGoldrick (kiri) mencetak gol pertamanya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (11/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea hancur lebur di kandang Sheffield United menelan kekalahan 0-3 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Bramall Lane, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

David McGoldrick mengemas dwigol dalam kemenangan Sheffield tersebut, diselipi satu gol lain yang dicetak oleh Oliver McBurnie, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Sheffield melompat ke urutan keenam dengan koleksi 54 poin, memperbesar asa menembus kualifikasi Eropa musim depan, sedangkan Chelsea (60) tertahan di posisi ketiga dan terancam disalip oleh Leicester City (59) dan Manchester United (58) yang belum memainkan laga pekan ke-35 masing-masing.

Baca juga: Chelsea kehilangan talenta muda Billy Gilmour 3-4 bulan

Kedua tim memulai pertandingan dengan baik dan Chelsea hampir unggul pada menit kedelapan ketika ia menyambut umpan silang Reece James, tetapi sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika McGoldrick menyambar bola muntah hasil tembakan McBurnie yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Itu menjadi gol perdana McGoldrick di Liga Premier setelah 26 pertandingan.

Sheffield memilih bermain sabar di areanya sendiri sembari meredam upaya Chelsea bangkit dan pada menit ke-33 tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka ketika umpan silang Enda Stevens berhasil disambut tandukan tajam McBurnie yang tak bisa diantisipasi sedikitpun oleh Kepa.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Sheffield hingga babak pertama berakhir dan Chelsea terus mengendalikan lebih banyak penguasaan bola ketika memasuki babak kedua, tetapi tak kunjung mampu menciptakan serangan yang mematikan.

Baca juga: Chris Wilder maklumatkan Sheffield tak lagi terjun bebas

Tammy Abraham hampir memperkecil ketertinggalan Chelsea pada menit ke-75 ketika ia menyambut umpan sepak pojok Ross Barkley dengan tembakan sudut sempit yang masih melambung di atas gawang.

Ironisnya, dua menit kemudian Sheffield justru berhasil menambah keunggulan mereka mengkonversi situasi serangan balik. Lys Mousset melepaskan umpan tarik yang berusaha dihalau Antonio Ruediger, tapi bola hanya berakhir di hadapan McGoldrick yang menyambutnya dengan sepakan kencang untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Tim besutan Chris Wilder itu selanjutnya tampil begitu disiplin merapatkan pertahanan mereka demi menjaga keunggulan 3-0 atas Chelsea hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Chelsea akan lebih dulu memainkan laga pekan ke-36 mereka pada Selasa (14/7) waktu setempat dengan menjamu tim juru kunci/yang baru dipastikan terdegradasi Norwich City di Stamford Bridge, sedangkan Sheffield baru main dua hari kemudian di kandang Leicester City.

Baca juga: Burnley kubur ambisi Liverpool sapu bersih laga kandang
Baca juga: Terdegradasi, kapten Norwich minta maaf ke suporter


Susunan pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham (Phil Jagielka), John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Sander Berge (John Lundstram), Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie (Lys Mousset), David McGoldrick
Pelatih: Chris Wilder

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabagala; Reece James (Callum Hudson-Odoi), Andreas Christensen (Antonio Ruediger), Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek), Jorginho, Mason Mount (Marcos Alonso); Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic (Olivier Giroud)
Pelatih: Frank Lampard

Baca juga: Dua penalti antar Watford bangkit tundukkan Newcastle
Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-35, Derbi London berlangsung Minggu
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar