Gregoria: Saya terlambat membaca permainan lawan

id Gregoria Mariska Tunjung,Gregoria , Badminton Asia Team Championships

Gregoria: Saya terlambat membaca permainan lawan

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ditaklukkan oleh pemain Jepang Akane Yamaguchi dengan skor 9-21, 15-21 pada babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku terlambat membaca pola permainan pebulutangkis Jepang Akane Yamaguchi pada laga perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Dalam pertandingan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, hari ini, Gregoria ditaklukkan Yamaguchi dua gim langsung 9-21, 15-21.

“Kesalahan fatal saya ada di gim pertama. Saya terlambat membaca pola permainan lawan. Seharusnya ini tidak boleh terjadi. Setelah sadar, sudah terlalu jauh untuk saya mengejarnya,” kata Gregoria dalam laman PBSI, Jumat.

Baca juga: Tim putri Indonesia takluk dari Jepang 0-3
Baca juga: Tim putri Indonesia kandas dari Thailand 2-3


Pada gim kedua, Gregoria bangkit untuk  memberikan perlawanan, tetapi perempuan berusia 20 tahun itu kehilangan kendali sehingga Yamaguchi kembali mengalahkannya.

“Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini. Saya tahu lawan memang lebih unggul. Tapi meskipun saya kalah, seharusnya tidak seperti ini. Seharusnya ada perlawanan yang lebih dari saya,” ungkap Gregoria.

Gregoria dan Yamaguchi sudah pernah bertemu pada enam turnamen terdahulu. Namun dari keenam pertemuan itu, Gregoria baru mencatat satu kemenangan.


Kekalahan juga dialami oleh dua komponen putri Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan pada tunggal putri dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada ganda putri.

Ruselli takluk kepada Sayaka Takahashi 13-21, 14-21, sedangkan Greysia/Apriyani menyerah kepada  Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan  19-21, 15-21. 

Dengan demikian, tim putri Indonesia kalah 0-3 melawan Jepang.

Baca juga: Timnas putra evaluasi permainan setelah kemenangan atas Korsel
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar