Kolaborasi Gojek dan Astra Motor ringankan biaya operasional mitra

id gojek, astra motor

Kolaborasi Gojek dan Astra Motor ringankan biaya operasional mitra

50 mitra Gojek mengikuti Program Gojek Swadaya Servis Motor hemat di AHASS Astra Motor Jalan Gajahmada Semarang. ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) - Gojek selaku aplikator ojek dan taksi dalam jaringan berkolaborasi dengan Astra Motor Jawa Tengah untuk meringankan biaya operasional mitra dengan memberikan diskon jasa perawatan kendaraan hingga 35 persen di 27 jaringan AHASS.

"Kerja sama ini menjadi bagian dari Program Gojek Swadaya di Jawa Tengah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung kesejahteraan mitra driver Gojek," kata Head Regional Corporate Affairs Gojek Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta Arum K Prasodjo usai peluncuran kerja sama Gojek-Astra Motor di Semarang, Selasa.

Selain diskon jasa perawatan kendaraan mitra, kolaborasi Gojek-Astra Motor Jateng juga memberikan diskon untuk pembelian onderdil sebesar 10 persen di 27 jaringan AHASS berlogo Astra Motor yang tersebar di seluruh wilayah operasional Astra Motor Jateng yang meliputi Kota Semarang, Solo, Pekalongan, dan Pati.

Baca juga: Marak kasus penipuan saldo GoPay, ini wanti-wanti Gojek

"Kami berterima kasih kepada Astra Motor Jawa Tengah atas kemudahan layanan bagi para mitra driver kami dengan harga yang sangat terjangkau," ujarnya.

Bagi Gojek lanjut dia, keselamatan serta keamanan menjadi faktor penting dan salah satu penunjangnya adalah kondisi kendaraan yang prima.

Ia berharap kerja sama ini juga dapat meringankan biaya operasional mitra Gojek, khususnya untuk biaya perawatan kendaraan sehingga pendapatan mitra dapat lebih dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Gojek Swadaya merupakan program yang digagas Gojek untuk memberikan ragam manfaat lebih bagi mitra dan keluarganya seperti meringankan beban biaya operasional, memenuhi kebutuhan, serta mendukung kesejahteraan.

Rangkaian Program Swadaya dapat diakses langsung di aplikasi mitra driver Gojek yang meliputi program perlindungan (asuransi), solusi paket data dan komunikasi, solusi keuangan serta perawatan kendaraan.

Administration and Finance Manager
Astra Motor Jateng Haidir Alam mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk dari dukungan pihaknya untuk membantu para mitra Gojek dalam merawat kendaraannya agar tetap prima melayani pelanggan.

Ia menyebutkan perawatan kendaraan mitra Gojek ditangani oleh para mekanik berpengalaman Astra Motor.

"Kami sangat senang bermitra dengan Gojek dan berkesempatan memberikan layanan terbaik bagi para mitra driver Gojek yang merupakan konsumen kami juga dan menjadi komitmen kami untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumen," katanya.

Menurut dia, kolaborasi Gojek-Astra Motor memberikan kemudahan untuk mendapatkan beragam layanan perawatan kendaraan Bengkel Astra Motor yang meliputi paket servis lengkap, ganti oli mesin serta busi.

Para mitra driver Gojek juga mengalami kemudahan mengakses layanan tanpa antrean dengan terlebih dulu melakukan pemesanan layanan di aplikasi Motorku X, milik Astra Motor yang bisa diunduh di Playstore.

Selain memudahkan konsumen untuk melakukan servis di tengah kesibukannya yang padat, aplikasi Motorku X juga memberi tambahan kenyamanan berupa poin yang didapatkan dari awal mengunduh aplikasi. Poin akan bertambah dengan melakukan pemesanan layanan melalui aplikasi, memainkan game di dalam aplikasi MotorkuX dan memasukkan kode referal.

Baca juga: Gojek dukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Lama Semarang
Baca juga: Pemprov Jateng gandeng Gojek untuk layani aduan masyarakat
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar