Jepara tuan rumah Kejurprov Sepak Takraw 2019

id sepak takraw 2019

Jepara tuan rumah Kejurprov Sepak Takraw 2019

Pertandingan sepak takraw. (Foto : Dok.)

Jepara (ANTARA) - Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mendapatkan kepercayaan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jateng menjadi tuan rumah kejuaraan provinsi sepak takraw junior pada 12-15 Desember 2019.

"Kami tentu bangga karena sebelumnya, Jepara juga mendapat kehormatan menjadi tempat latihan atlet Tim Nasional Sepak Takraw sebagai ajang persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina, kini dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat provinsi," kata Ketua Umum Pengkab PSTI Jepara Ary Bachtiar di Jepara, Selasa.

Menurut dia, Jepara sudah punya pengalaman menyelenggarakan berbagai kejuaraan baik itu daerah, provinsi maupun nasional.

Baca juga: Timnas gairahkan sepak takraw di Jepara

Penunjukan tersebut, kata dia, akan membawa keuntungan dalam pembinaan sepak takraw di Jepara.

Ajang tersebut, lanjut dia, menjadi kesempatan para atlet daerah untuk menunjukkan kemampuannya, baik junior maupun senior.

Untuk memastikan pelaksanaan kejuaraan tingkat provinsi tersebut berjalan dengan baik, kata dia, pihaknya akan menggandeng sejumlah pihak.

"Kejuaraan tersebut juga bisa menjadi tontonan masyarakat. Siapa tahu banyak generasi muda yang tertarik menekuni olah raga tersebut sehingga bisa muncul bibit unggul," ujarnya.

Jepara juga menyumbangkan atlet yang akan berlaga di SEA Games 2019, karena di tim sepak takraw nasional terdapat empat pemain asal Jepara, yakni Mandeg Suharno, Viktoria Eka Prasetyo, Evans Rahmawati dan Dini Mitasari. 
 
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar