Mason Greenwood ingatkan Solskjaer pada Robin van Persie

id Mason Greenwood,Robin van Persie,Ole Gunnar Solskjaer

Mason Greenwood ingatkan Solskjaer pada Robin van Persie

Pemain belia Manchester United Mason Greenwood saat pemanasan sebelum pertandingan Liga Europa melawan Partizan Belgrade di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 7 November 2019.(REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa penyelesaian akhir Mason Greenwood mengingatkannya kepada mantan penyerang Manchester United asal Belanda, Robin van Persie.

Pemain jebolan akademi klub tersebut mencetak gol ketiganya di tim senior dalam kemenangan 3-0 atas Partizan Belgrade pada Liga Europa, Jumat dini hari WIB, yang memastikan Setan Merah lolos ke fase selanjutnya.

Solskjaer memuji ketenangan Greenwood di depan gawang lawan dan ketika ditanya bahwa kemampuan pemain itu di gawang lawan mirip dengan Van Persie, Solskjaer menjawab: "Benar sekali."

Baca juga: MU perpanjang kontrak Greenwood hingga 2023

"Ia sangat tenang dengan penyelesaian akhirnya. Itu sangat natural baginya."

"Kaki kanan, kaki kiri saya rasa ia belum tahu mana kaki dominannya yang membuat bek lawan sangat sulit untuk menebaknya."

"Namun, hal terbaik adalah ia bisa melakukannya di Old Trafford di depan banyak orang. Ia tidak gugup saat mendapatkan peluang dan sangat tenang."

Baca juga: Solskjaer siap mainkan Greenwood hadapi Arsenal

"Apakah itu pertandingan bersama teman-temannya di taman atau pertandingan final, ia bermain dengan ketenangan yang sama. Atau di Liga Premier Inggris mudah-mudahan!" ujar Solskjaer dalam sebuah wawancara yang dilansir Sky Sports pada Jumat.

Greenwood baru menandatangani kontrak empat tahun di Old Trafford bulan lalu. Ia sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk United.

Solskjaer yakin bahwa pemain berusia 18 tahun itu ditakdirkan untuk "memiliki karier yang sangat baik."

Baca juga: MU dan Espanyol juga lolos ke fase gugur
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar