Lapangan Kottabarat pendukung Piala Dunia U-20 harus dirombak

id Lapangan Kottabarat ,piala dunia u20

Lapangan Kottabarat pendukung Piala Dunia U-20 harus dirombak

Kondisi Lapangan Kottabarat satu dari lima lapangan yang dipersiapkan untuk pendukung latihan tim peserta Piala Dunia U-20 pada 2021, di Lapangan Kottabarat Solo, Selasa. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Lapangan Kottabarat yang bakal dijadikan sebagai lapangan pendukung untuk latihan tim peserta Piala Dunia U-20 pada 2021 harus dirombak total untuk standar internasional, kata mantan pemain Tim Galatama Arseto Sri Widadi.

"Lapangan Kottabarat yang bakal digunakan untuk pendukung latihan tim peserta Piala Dunia memang harus dirombak sekitar 75 persen dengan standar internasional, terutama rumput dan lebar lapangan diperluas, ruang ganti pemain, dan toilet," kata Sri Widadi, di Solo, Selasa.

Baca juga: Stadion Manahan miliki akses mudah untuk Piala Dunia U-20

Menurut Sri Widadi, Lapangan Kottabarat Solo sebagai pendukung untuk latihan tim peserta Piala Dunia U-20 pada 2021 masih banyak sekali yang harus dibenahi terutama kualitas rumputnya yang belum memenuhi standar FIFA.

Selain itu, kata Sri Widadi yang juga berpengalaman ikut Timnas pelajar U-17 di luar negeri pada 1985, soal ruang ganti pemain yang harus memenuhi standar internasional.

"Fasilitas pendukung lainnya di lapangan harus bersih, sehingga tim peserta Piala Dunia U-20 akan terasa nyaman dalam latihan atau mencoba lapangan," kata Sri Widadi.

Baca juga: Solo benahi lapangan pendukung Piala Dunia U-20
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar