Milan tunjuk Stefano Pioli jadi pelatih baru

id Stefano Pioli,pelatih AC milan baru,Liga Italia

Milan tunjuk Stefano Pioli jadi pelatih baru

Stefano Pioli resmi dipercaya sebagai pelatih baru AC Milan pada Rabu 09 Oktober 2019.(REUTERS/STEFANO RELLANDINI)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru mereka dan memberinya kontrak dua tahun, ungkap klub Serie A dalam sebuah pengumuman pada Rabu (09/10).

Milan memecat pelatih mereka sebelumnya, Marco Giampaolo pada Selasa setelah tim itu kalah empat kali
dari tujuh pertandingan Serie A pertama mereka musim ini dan berada di posisi 13 dengan selisih 10 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Pioli telah melatih beberapa tim Serie A termasuk Lazio, yang finis di tempat ketiga dan mencapai final Coppa Italia di musim 2014-15 di bawah bimbingannya, dan Inter Milan.

Klub terakhir yang dilatihnya adalah Fiorentina, tempat ia mampu menjaga kekompakan setelah meninggalnya kapten Davide Astori secara mendadak pada Maret 2018.

Pioli hengkang pada April tahun ini di musim keduanya dengan mengatakan bahwa Fiorentina mempertanyakan performanya setelah penampilan buruk hingga mereka turun ke urutan 10.

Pada akhirnya Fiorentina finis di urutan 16, hanya tiga poin di atas zona degradasi.

AC Milan sendiri memenangkan terakhir kali memenangkan gelar Serie A mereka pada 2011 dan terakhir bermain di Liga Champions pada musim 2013-14 setelah finis posisi ketiga di liga Italia pada musim sebelumnya.

Rossoneri lolos ke Liga Europa musim ini setelah finis di peringkat kelima pada musim 2018-19, tetapi secara sukarela menerima hukuman larangan selama satu tahun dari seluruh kompetisi Eropa karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) UEFA.(sumber Reuters)
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar