Kenalkan program, BPJS Ketenagakerjaan Magelang sasar pelajar

id bpjs ketenagakerjaan kota Magleang

Kenalkan program, BPJS Ketenagakerjaan Magelang sasar pelajar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang dalam program tanggung jawab sosial lingkungan mengenalkan program BPJS Ketenagakaeraan kepada para siswa SMK Negeri 2 Kota Magelang, (dok. Humas BPJS Ketenagakerjaan Magelang)

Magelang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Magelang dalam program tanggung jawab sosial lingkungan mengenalkan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para siswa SMK Negeri 2 Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Kota Magelang, Rabu (18/9), diikuti sebanyak 70 siswa kelas XII dengan mengangkat tema "Cerdas Bersama BPJS Ketenagakerjaan".

Bagian Humas SMK Negeri 2 Magelang Bagus Susilo menyambut baik kedatangan rombongan BPJS Ketenagakerjaan Magelang dalam rangka mengedukasi program perlindungan sejak dini kepada siswa SMK.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata dan inisiatif seluruh karyawan yang peduli kepada lingkungan sosial, kami berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat memahami program BPJS Ketenagakerjaan sebelum mereka masuk dunia kerja," katanya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan bersama pemda Jateng bertekad kembali raih Paritrana

Selain pengetahuan akademik, katanya para siswa sebagai penerus bangsa dirasa perlu dibekali ilmu menghadapi dunia kerja, hak dan kewajiban sebagai pekerja, serta menumbuhkan sikap anti korupsi.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki program jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JK) dan jaminan hari tua (JHT) untuk pekerja formal dan informal. Apalagi menjadi peserta BPJS bagi pekerja sudah diatur di Undang-Undang nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial

"Murid-Murid harus mendukung program pemerintah dalam melindungi tenaga kerja di semua kalangan," katanya.

Selain memperkenalkan program BPJS Ketenagakerjaan, karyawan BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan pengenalan ilmu mengenai antikorupsi dan pengendalian gratifikasi.

"Hal ini juga penting karena setelah mereka masuk dunia kerja haruslah ada nilai-nilai yang sudah ditanamkan sejak sekarang, salah satunya yang terpenting adalah antikorupsi dan pengendalian gratifikasi," katanya.

Baca juga: Berikan apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan ajak senang-senang RS PLKK
Baca juga: Tingginya klaim JKK, BPJS Ketengakerjaan laksanakan safety riding

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar