BPJS Ketenagakerjaan Kudus sediakan cindera mata di hari pelanggan

id bpjs ketenagakerjaan, sediakan makan, gratis dan cendera mata, di hari pelanggan

BPJS Ketenagakerjaan Kudus sediakan cindera mata di hari pelanggan

Suasana penyambutan pengunjung pada Hari Pelanggan Nasional di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kudus, Jawa Tengah, Rabu (4/9). (Foto : Dok.)

Kudus (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kudus, Jawa Tengah menyambut Hari Pelanggan Nasional dengan mendesain ruangan kantor pelayanan dengan aneka hiasan serta menyediakan cindera mata hingga makan gratis untuk pengunjung.

Pengunjung juga disuguhi aneka permainan yang dipandu oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus, Rabu.

Dalam rangka menyambut pengunjung yang hendak mengurus pendaftaran sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan maupun keperluan lain, pegawai juga berpakaian unik dengan aneka hiasan.

Didik Rumadi, salah seorang pengunjung di Kudus, Rabu, mengaku terkejut dengan penyambutan tersebut, karena tidak seperti biasanya.

"Ruangan kantor juga didesain seperti halnya ketika menggelar pesta ulang tahun untuk anak, juga disediakan aneka cendera mata hingga makan dan minum kopi gratis," ujarnya.

Ia menilai BPJS Ketenagakerjaan cukup kreatif  mulai dari mendesain ruangan kantor hingga pakaian yang dikenakan petugas juga ikut dihias.

"Saya berterima kasih karena mendapat penyambutan yang luar biasa dan pelayanan yang ramah. Harapannya, kualitas pelayanan tetap dijaga, jika perlu ditingkatkan lagi," ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kudus Ishak mengungkapkan penyediaan makan dan minum serta cenderamata untuk pengunjung secara gratis diberlakukan selama dua hari, yakni Rabu (4/9) dan Kamis (5/9).

Sedangkan souvenir diberikan kepada peserta yang bisa menjawab kuis atau game seru yang diberikan oleh karyawan yang bertugas dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2019. Jadi kami membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada semua peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kudus," ujarnya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan ajak serikat pekerja kawal jaminan sosial ketenagakerjaan

Sementara pengunjung yang bisa menjawab kuis, kata dia, akan mendapatkan cendera mata menarik, mulai dari tas barang, botol minuman hingga payung.

Pada Hari Pelanggan Nasional 2019, kata dia, kantor BPJS Ketenagakerjaan Kudus mengambil tema "Pop-Art" yang Seru (Senyum Ramah Untukmu).

Hal serupa, kata dia, diberlakukan di seluruh Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan di bawah wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kudus, yakni KCP Jepara, Pati, Rembang dan Blora.

Untuk pertanyaan yang disampaikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, di antaranya terkait program BPJS Ketenagakerjaan, seperti Undang-Undang tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun, serta klaim yang diterima peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

Kuis tersebut, kata dia, sekaligus sebagai bentuk kegiatan sosialisasi tentang program dan layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Majapahit manjakan peserta
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar