Sempat terjun ke sungai, pencuri sepeda motor berhasil ditahan

id mencuri sepada motor,antarnews.com

Sempat terjun ke sungai, pencuri sepeda motor berhasil ditahan

Tersangka pencuri peragakan menuntun sepeda motor hasil curiannya di halaman Mapolres Temanggung. (ANTARA/Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, menahan pencuri sepeda motor Agus Ristiawan (23) warga Desa Tlahab, Kledung, Kabupaten Temanggung yang sempat terjun ke sungai untuk menyelamatkan diri dari kejaran massa.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Sabtu, mengatakan tersangka yang memanfaatkan kelengahan korban yang memarkirkan sepeda motor Honda AA 2440 UN di halaman rumah di Kelurahan Manggong, Temanggung.

Tersangka yang mengaku baru pertama kali mencuri sepeda motor tersebut belum begitu profesional, dia membawa hasil curiannya dengan dituntun dan diketahui korban yang bernama Barohim.

"Karena panik diteriaki maling dan dikejar warga tersangka langsung merobohkan sepeda motor dan terjun ke Kali Deres dengan ketinggian sekitar 7 meter. Namun demikian tersangka akhirnya berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan kepada kami," katanya.

Baca juga: Pencuri motor berpura-pura jadi tukang parkir dibekuk polisi

Sebelum diserahkan ke polisi, tersangka mengaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang merasa kesal kepadanya.

"Iya, saya sempat dikeroyok warga," kata tersangka Agus.

Sebelum menggasak sepeda motor Honda Sonic 150 bernomor polisi AA 2440 UN tersebut dirinya juga mengaku sempat membuat ulah di daerah lain bersama seorang temannya.

"Sebelumnya kami sempat berkelahi dengan orang lain, tetapi teman saya lari dan kami pisah. Di tengah jalan saya mengetahui ada sepeda motor tidak terkunci stang ahirnya spontan saya bawa lari," katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Baca juga: 48 kerangka sepeda motor ditemukan di rumah pencuri ini
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar