198 lulusan perdana Polbangtan YoMa diwisuda

id polbangtan,wisuda

198 lulusan perdana Polbangtan YoMa diwisuda

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) diwisuda sebagai lulusan perdana dari Polbangtan yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) (Foto: PolbangtanYoMa/Tantyanuar)

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Tanggal 20 Agustus 2019 menjadi hari bersejarah bagi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) seluruh indonesia.

Pasalnya, sebanyak 820 mahasiswa diwisuda sebagai lulusan pertama dari Polbangtan karena sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP). 

Sementara itu, Polbangtan Yogyakarta Magelang (YoMa) pada saat itu meluluskan 198 wisudawan, 76 orang dari Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan dan 122 wisudawan dari Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan.

Polbangtan YoMa meraih dua prestasi yaitu juara 1 dari  Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan juara 5 dari Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan.

"Alhamdulillah, selamat dan sukses atas prestasi Polbangtan YoMa dalam acara wisuda nasional pertama Polbangtan. Semoga menjadi inspirasi  generasi milenial. Pada kesempatan ini selaku pimpinan mengucapkan penghargaan dan apresiasi atas dedikasi semua civitas akademika Polbangtan YoMa untuk mencetak dan membesarkan keberhasilan alumni.  Semoga ke depan alumni Polbangtan YoMa makin berkembang untuk memajukan pertanian. Aamiin," kata Dr. Rajiman, SP, MP Direktur Polbangtan YoMa.

Menteri Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Dr. Ir. Momon Rusmono, MP mengatakan pendidikan tingfi vokasi memiliki peran strategis di garda terdepan untuk pengangkatan usia kerja dan terdidik.

"Mereka menjadi tenaga terampil, profesional, dan berdaya kompetitif tinggi guna meningkatkan daya saing bangsa," katanya. (PolbangtanYoMa/tantyanuar)
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar