PT AP I dan warga Selo meriahkan lomba HUT RI

id Lomba Agustus,BUMN

PT AP I dan warga Selo meriahkan lomba HUT RI

Lomba tarik tambang yang diikuti oleh warga Selo di Lapangan Desa Klakah (Foto: Aris Wasita)

Boyolali (ANTARA) - PT Angkasa Pura I bersama ratusan warga di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali,  Jawa Tengah, memeriahkan lomba Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Desa Klakah.

Lomba dimulai pada Sabtu  pukul 13.30 WIB. Beberapa lomba di antaranya tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan sarung berantai.

Ratusan warga terlihat antusias menyaksikan lomba tersebut. Tepukan meriah terdengar dari beberapa penjuru karena lomba dilaksanakan secara bersamaan di lapangan tersebut.

Salah satu warga, Sugiman, mengatakan senang dengan peringatan HUT RI karena kemeriahan serupa tidak setiap tahun ada di daerah tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) yang pada tahun ini ditunjuk sebagai penanggung jawab program "BUMN Hadir untuk Negeri" di Jawa Tengah.

"Saya dengar kegiatannya kan memang diadakan di sini sama BUMN. Tadi hadiahnya juga banyak, ada hiburan juga," katanya.

Warga lain, Arif, mengatakan pada kegiatan tersebut mengikuti lomba tarik tambang. Ia bersama beberapa teman lain ditunjuk oleh desa mewakili Desa Telogolele.

"Tidak ada persiapan apapun, semalam ditunjuk mewakili desa. Yang penting kondisinya sehat," katanya.

Sementara itu, General Manajer PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adi Soemarmo Surakarta Abdullah Usman mengatakan kegiatan lomba merupakan rangkaian kegiatan program "BUMN Hadir untuk Negeri" pada tahun ini.

"Kemarin ada bantuan paket sembako murah, hari ini ada upacara dan lomba-lomba. Besok ada jalan sehat yang dilaksanakan di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar," katanya.

Ia berharap lomba yang dilaksanakan dapat menghibur masyarakat setempat. Selain itu, hadiah yang diberikan bermanfaat bagi para pemenang.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar