Kvitova mundur dari Rogers Cup karena cedera lengan

id Petra Kvitova,Rogers Cup

Kvitova mundur dari Rogers Cup karena cedera lengan

Petenis Republik Ceko Petra Kvitova beraksi saat melawan petenis Prancis Caroline Garcia di babak ketiga pertandingan tenis WTA Premier Madrid Open di The Caja Magica, Madrid, Spanyol, Rabu (8/5/2019). (REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova menarik diri dari turnamen Rogers Cup di Toronto pekan depan karena cedera lengan, demikian diumumkan Tennis Canada, Jumat.

Petenis Ceko berusia 29 tahun, yang memenangi Rogers Cup pada 2012 itu, awal cedera lengannya saat berlatih di Paris menjelang French Open dan tidak pernah bertanding sejak kekalahannya pada babak 16 besar di Wimbledon bulan lalu.

Baca juga: Cedera lengan, Kvitova mundur

"Cedera lengan saya terus menerus menyebabkan masalah, maka atas saran tim medis saya, saya memutuskan untuk tidak pergi ke Kanada," kata Kvitova dalam rilis berita dari Tennis Canada yang dikutip Reuters, Sabtu.

 "Saya sangat merindukan berada di Toronto tahun ini."

Cedera tersebut mengganggu musim yang mengesankan ini bagi Kvitova, yang juara di Sydney, menjadi runner-up di Australia Open dan kemudian memenangi gelar di Stuttgart.

Baca juga: Kvitova raih gelar di Stuttgart

Kvitova berada di antara pemain yang difavoritkan maju ke French Open namun menarik diri dari Grand Slam kedua tahun ini sebelum pertandingan putaran pertamanya karena cedera lengan yang katanya saat itu membutuhkannya absen hingga tiga pekan.

Karena mundurnya Kvitova dari Toronto, Tennis Canada mengatakan Serena Williams yang sudah tiga kali juara sekarang akan menjadi delapan unggulan teratas dan akan memainkan pertandingan pertamanya pada Rabu.

Baca juga: Serena 37 tahun terinspirasi Tiger Woods 43 tahun
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar