Emery sanjung Dani Ceballos gelandang kreatif

id Dani Ceballos,arsenal

Emery sanjung Dani Ceballos gelandang kreatif

Pemain Real Madrid Dani Ceballos (AFP)

Jakarta (ANTARA) -  Manajer Arsenal Unai Emery memuji gelandang yang baru dihadirkan dari Real Madrid ke Arsenal, Dani Ceballos, sebagai pemain berbakat dengan kreativitas tinggi.

"Kami senang melihat Dani bergabung dengan kami," kata Emery sebagaimana dilansir dari AFP, Jumat.

Menurut Emery, Dani merupakan pemain berbakat dengan kemampuan teknis, kreativitas, dan presisi yang tinggi dan Arsenal bersyukur bisa menghadirkan gelandang asal Spanyol tersebut lewat kesepakatan pinjaman jangka panjang.

Dani Ceballos, pemain internasional Spanyol berusia 22 tahun, telah membuat 23 penampilan La Liga pada musim 2018/2019 dan ia turut membantu tim U-21 Spanyol meraih juara Eropa bulan lalu.

Menanggapi kesepakatan kontraknya, Ceballos mengatakan bahwa manajer Emery menjadi salah satu pertimbangan baginya untuk bergabung dengan klub Arsenal.

"Dia adalah pelatih Spanyol dan dia mengenal saya sejak saya di klub lain. Saya sangat senang bisa membantu Arsenal mencapai tujuan kami," ujarnya.

Selain Ceballos, dalam waktu yang nyaris bersamaan Arsenal juga menyepakati kontrak dengan pemain muda berbakat asal Prancis William Saliba dari Saint-Etienne dengan biaya transfer senilai 27 juta pound.

"Kami senang William bergabung dengan kami. Banyak tim menginginkannya tetapi ia memutuskan ingin datang kepada kami dan menjadi bagian dari masa depan kami." kata Emery.

Pemain bertahan Saliba yang baru berusia 18 tahun itu akan menghabiskan musim depan dengan status pinjaman di klub Ligue 1 Prancis sebelum bergabung dengan The Gunners pada tahun depan.

Arsenal diyakini telah tertarik dengan talenta pemain muda itu sejak beberapa waktu lalu dan akhirnya mereka berhasil mendapatkannya.

"Merupakan satu kebahagian bisa menandatangani kontrak bersama klub Inggris yang benar-benar besar," kata Saliba dalam situs resmi Arsenal.

"Ini adalah klub terbesar di Inggris bagi saya, jadi semuanya adalah keputusan yang mudah. ??Saya tidak berpikir dua kali untuk menandatangani di sini."

Baca juga: Tendangan bebas Ceballos menangkan Madrid atas Betis

Baca juga: Arsenal selangkah lagi boyong Ceballos
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar