Tambah kemudahan, PT Cipta Pilar Persada gandeng BNI Syariah

id cordova,apartemen,bni,semarang

Tambah kemudahan, PT Cipta Pilar Persada gandeng BNI Syariah

Direktur Utama PT Cipta Pilar Persada Jurist Efrida Robbyantono (dua dari kiri) dan Pjs Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah Mochamad Samson (tengah) usai penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen antara PT Cipta Pilar Persada dengan BNI Syariah di Semarang, Kamis. (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - PT Cipta Pilar Persada terus memberikan kemudahan kepada pembeli Apartemen Cordova Edupartment Semarang salah satunya dengan menggandeng BNI Syariah sebagai pilihan perbankan untuk pengajuan kredit pemilikan apartemen (KPA).

"Sekarang aja ada 45 unit pembeli yang menggunakan KPA yang nilainya sekitar Rp21,5 miliar dan yang akad kurang dari Rp1 miliar, sehingga 'kue'nya masih sangat besar. Apalagi total penjualan sekitar Rp400 miliar," kata Direktur Utama PT Cipta Pilar Persada Jurist Efrida Robbyantono.

Hal tersebut disampaikan usai penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen antara PT Cipta Pilar Persada dengan BNI Syariah di Semarang, Kamis.

"Dari 45 unit sudah ada yang memilih dan ada yang meminta untuk dipilihkan bank dalam pembiayaan kredit pemilikan apartemen," katanya.

Robbyanto menyebutkan Apartemen Cordova Edupartment Semarang terdiri atas 650 unit dan sudah terjual 41 persen dengan sebagian besar masih untuk investasi dan sebagian kecil dibeli oleh end user.

"Pembeli kami sebagian besar investor dan itu karakter pembeli apartemen. Kelebihannya Apartemen Cordova yakni pasar sewanya nyata yakni mahasiswa dan aksesnya paling mudah karena paling dekat dengan pintu tol," katanya.

Pjs Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah Mochamad Samson dalam kesempatan tersebut menyebutkan sejumlah jaminan di antaranya proses yang cepat dan plafon sesuai dengan kemampuan bayar bagi pembeli apartemen.

BNI Syariah menargetkan 10 persen dari 380 unit apartemen Cordova yang belum terjual dan potensi bisnis dari kerja sama tersebut diperkirakan mencapai Rp31,1 miliar.

Hingga Mei 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp14,5 triliun atau naik 12,81 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dari periode yang sama tahun 2018 dan pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah menyumbang 40 persen dari total pembiayaan BNI Syariah.

Apartemen Cordova Edupartment Semarang memiliki berbagai tipe unit dari studio dengan harga berkisar Rp435 juta; 2 kamar tidur dengan harga kisaran Rp750 juta; 3 kamar tidur kisaran Rp1,2 miliar; dan 4 kamar tidur dengan harga berkisar Rp1,6 miliar. 

Cordova Edupartment juga memiliki beberapa keunggulan seperti: smart apartment, yang menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang kreativitas dan kenyaman; smart location, terletak di kawasan yang marketable; smart investment, potensi bisnis yang tinggi dengan harga yang kompetitif; smart balance, berbagai fasilitas penunjang yang modern; dan smart people, yang merupakan penghuni apartemen baik mahasiswa maupun professional muda.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar