Wali Kota Magelang berharap taruna Akmil jadi perwira profesional

id Akmil,Wali Kota Magelang,Sapta Marga

Wali Kota Magelang berharap taruna Akmil jadi perwira profesional

Para taruna Akmil tingkat IV yang sejumlah 263 orang terdiri atas 248 taruna dan 15 taruni yang akan menyelesaikan pendidikan berpamitan pada Wali Kota Sigit Widyonindito dan masyarakat Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2019). (ANTARA News/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Taruna dan taruni Akademi Militer diharapkan menjadi perwira-perwira yang profesional, berkarakter, berpengaruh global, berwawasan kebangsaan serta dapat diandalkan, kata Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito.

Sigit di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu malam mengatakan, taruna dan taruni yang diproyeksikan menjadi pemimpin militer sekaligus pemimpin bangsa ke depan mempunyai tugas tidak ringan, yaitu dapat mengatasi berbagai tantangan, hambatan maupun ancaman baik militer maupun nonmiliter.

Ia menyampaikan hal tersebut pada Kirab Pamitan Taruna tingkat IV Akmil yang dilaksanakan bersamaan dengan Kirab Budaya dalam rangkaian Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang.

Para taruna Akmil tingkat IV yang sejumlah 263 orang terdiri atas 248 taruna dan 15 taruni tersebut sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan di Akmil Magelang.

Sigit menyampaikan taruna dan taruni Akmil ini adalah generasi muda TNI yang jadi tumpuan dan harapan untuk melanjutkan kiprah TNI yang profesional sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional dengan berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan delapan wajib TNI.

"Para calon perwira remaja yang saya banggakan, sebentar lagi anak-anakku sekalian akan meninggalkan Kota Magelang dan melaksanakan tugas di seluruh penjuru nusantara, selamat atas keberhasilan menempuh pendidikan, semoga selama menempuh pendidikan di Kota Magelang menjadi kenangan indah di hati sanubari anak-anak sekalian," katanya.

Ia berharap Kota Magelang selalu menjadi tuan rumah yang dirindukan.

"Selamat jalan, selamat berjuang, bangsa dan negara menanti darma baktimu," katanya. 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar