Keane tinggalkan Forest

id Roy Keane,Mantan gelandang Manchester United ,Nottingham Forest

Keane tinggalkan Forest

Roy Keane (reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang Manchester United Roy Keane mengundurkan diri sebagai asisten manajer klub Championship Nottingham Forest setelah lima bulan bekerja di sana.

Pernyataan yang dirilis akun Twitter resmi klub berbunyi, "Nottingham Forest mengonfirmasi bahwa asisten manajer Roy Keane telah meninggalkan klub."

"Roy berterima kasih kepada pemilik klub, dewan direksi, staf, para pemain, dan khususnya manajer Martin O'Neill untuk kesempatan yang diberikan untuk dapat kembali ke City Ground."

Keane sebelumnya pernah melatih Sunderland dan Ipswich Town. Namun sejak meninggalkan Sunderland pada 2011 ia belum pernah lagi menjadi manajer utama. Baik di timnas Irlandia, Aston Villa, dan Forest peran pria 47 tahun ini adalah asisten pelatih atau asisten manajer.

Namun pada beberapa waktu silam, ia pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengincar jabatan sebagai manajer utama, dan akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dengan O'Neill, yang juga bekerja sama dengan dirinya di tim kepelatihan Irlandia.

"Bekerja bersama Martin dalam beberapa tahun terakhir merupakan pengalaman luar biasa, salah satu pengalaman terbaik saya di sepak bola baik sebagai pemain dan pelatih, dan ia merupakan salah satu sosok yang saya ingin berterima kasih secara pribadi kepada dirinya," kata Keane dalam pernyataannya.

Forest mengakhiri kasta kedua Inggris musim lalu dengan menghuni peringkat kesembilan, terpaut delapan poin dari zona playoff.

Keane merupakan sosok yang difavoritkan di City Ground. Ia memulai karienya di Inggris bersama Forest pada 1990-an, sebelum diboyong Alex Ferguson ke Manchester United dengan transfer senilai 3,5 juta pound.

Ia memulai karier kepelatihannya dengan cemerlang pada 2006 di Sunderland, ketika ia membawa klub tersebut promosi ke Liga Inggris pada musim pertamanya, namun ia kurang sukses di Ipswich, yang gagal diangkatnya dari Championship.


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar