Keane: Irlandia Harus Redam Gareth Bale

id roy keane,gareth bale

Keane: Irlandia Harus Redam Gareth Bale

Gareth Bale saat berseragam Timnas Wales (Reuters/Matthew Childs)

Dublin, ANTARA JATENG - Asisten pelatih Irlandia Roy Keane mendesak timnya untuk menikmati tantangan dalam menghadapi penyerang Wales Gareth Bale, sambil meyakinkan bahwa pemain Real Madrid itu tidak memiliki ruang untuk beroperasi pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka pada Jumat.

"Bale adalah pemain kelas dunia," kata asisten Martin ONeill itu kepada para pewarta, sambil menambahi bahwa pemain-pemain dengan kemampuan seperti Bale selalu menemukan cara untuk memberi dampak pada permainan.

"Para pemain dan pelatih telah berusaha untuk datang dengan rencana (untuk menghentikan dia) sebelumnya, namun pemain-pemain papan atas mampu menemukan jalan keluar dan memberi dampak terhadap permainan."

"Anda ingin bermain dengan yang terbaik dan melawan yang terbaik, dan kami akan memiliki kesempatan pada Jumat karena Bale ada di sana dengan sejumlah pemain papan atas dunia."

Sejauh ini Bale, yang merupakan sosok penting saat Wales secara mengejutkan melaju sampai semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis, telah mencetak empat gol pada kualifikasi Piala Dunia.

"Saran inti saya kepada pemain manapun... Adalah untuk menutup dia (Bale) secepat mungkin semampu Anda, jangan biarkan kepalanya tegak seperti yang ia lakukan di Real Madrid," tambah Keane.

"Jangan berikan dia ruang di belakang karena anak itu dapat berlari. Tekel dia. Hantam dia... Dengan baik."

Pemuncak klasemen Grup D Irlandia, yang unggul dua angka atas tim peringkat kedua Serbia, dapat memperbesar keunggulan mereka atas tim peringkat ketiga Wales menjadi tiga angka dengan kemenangan di Dublin, demikian Reuters.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar