Arus balik masih deras, antrean di "rest area" mengular

id Rest area, mengular, macet

Arus balik masih deras, antrean di

Mobil melintas di jalan Tol Pekalongan-batang pada Senin (10/6) malam (Foto: AZM)

Batang (ANTARA) - Arus balik kendaraan roda empat dari arah Semarang menuju Pekalongan hingga Jakarta melalui jalan Tol Trans Jawa hingga Senin (10/6) malam masih deras.

Bahkan jalan tol di depan tempat istirahat (rest area) Batang, Jawa Tengah, terjadi penumpukan mobil hingga mengular sejauh sekitar 4 kilometer.

Kendaraan roda empat begitu lambat bergerak sehingga makin malam kian panjang antrean kendaraan yang akan melintas jalan bebas hambatan di depan tempat istirahat tersebut.

Guna mencegah bertambah panjang antrean tersebut, petugas meminta pengemudi untuk keluar pintu tol Kaliwungu dan Kendal.

Tiga tempat istirahat dari arah Semarang menuju ke Pekalongan pada Senin malam sekitar pukul 21.45 WIB masih disesaki mobil, bahkan puluhan mobil terpaksa parkir di bahu jalan.

Lahan parkir tempat istirahat kewalahan menampung mobil yang mau masuk.

Sementara itu, arus kendaraan dari arah Pekalongan ke Semarang mengalir lancar. Pengemudi bisa menginjak pedal gas hingga kecepatan di atas 80 km/jam.

Karena lancar, jarak tempuh Pekalongan-semarang via tol hanya butuh waktu sekitar 1 jam.

"Kalau dari arah Jakarta, kendaraan yang melintas menurun drastis. Oleh karena itu, kami Selasa (11/6) besok Kami akan berkemas," kata penjaja mi instan di Rest Area 391 A.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar