Sylvinho ditunjuk jadi pelatih Lyon

id Sylvinho,Olympique Lyonnais

Sylvinho ditunjuk jadi pelatih Lyon

Para pemain Lyon bersuka cita merayakan gol yang dibukukan ke gawang AS Monaco dalam pertandingan Liga Prancis yang berlangsung pada Minggu (16/12/2018). (twitter.com/Ligue1Conforama) (twitter.com/Ligue1Conforama/)

Jakarta (ANTARA) - Media-media massa di Prancis melaporkan, Olympique Lyonnais telah menyetujui kesepakatan untuk menunjuk Sylvinho sebagai pelatih kepala mereka yang baru.

Mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu sebelumnya telah ditunjuk menjadi pelatih timnas U-23 Brazil untuk Olimpiade Tokyo 2020 di bulan April, demikian dikutip dari Reuters, Sabtu.

Namun, L'Equipe melaporkan pada Jumat bahwa mantan pemain berusia 45 tahun itu telah dibebaskan dari tugasnya bersama tim nasional dan akan menggantikan Bruno Genesio yang bertanggung jawab atas tim Ligue 1 itu.

Genesio akan meninggalkan Lyon pada akhir musim saat ini setelah membesut tim selama tiga setengah musim, dan L'Equipe melaporkan Sylvinho diyakini bakal menggantikannya setelah menyetujui persyaratan dalam kontraknya pada Jumat.

Menurut RMC Sport, mantan pemain Brazil itu disodori kontrak berdurasi dua tahun setelah dia dipilih oleh rekan senegaranya Juninho, yang akan mengambil alih sebagai direktur olahraga.

Sylvinho tidak pernah melatih klub di tingkat senior, tetapi telah berpengalaman sebagai asisten pelatih di tim nasional Braz
il, Inter Milan dan Corinthians.

Lyon berada di urutan ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan dua pertandingan tersisa musim ini.


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar