Italia bekuk Finlandia 2-0

id Marco Verratti ,Tekuk Finlandia 2 0,kemenangan perdana Italia

Italia bekuk Finlandia 2-0

Pemain Italia Marco Verratti menggiring bola melewati pemain-pemain Finlandia saat laga kualifikasi grup J Euro 2020 di Stadio Friuli, Udine, Italia, Sabgtu (23/3/2019). (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Nicolo Barella dan pemain depan Moise Kean mencetak gol internasional pertama mereka untuk memberi Italia kemenangan 2-0 dalam laga pembuka kualifikasi Euro 2020 atas Finlandia, Sabtu waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, Minggu, Barella, 22, memberi Italia awal yang sempurna dengan mencetak gol lewat tendangan pisang setelah tujuh menit pertandingan berjalan. Sementara Kean, pemain pertama yang lahir setelah tahun 2000 dan bermain untuk timnas Italia, menambahkan gol kedua di menit ke-74.

Kemenangan kandang pertama Italia yang dicetak sejak mereka mengalahkan Israel dalam kualifikasi Piala Dunia pada bulan September 2017, merupakan awal yang ideal tatkala mereka berusaha untuk menghapus kegagalan lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun lalu.

Finlandia sempat membuat frustasi Italia, tetapi tekanan serangan mereka menurun ketika Italia mencetak keunggulannya melalui Barella yang menerobos pertahanan Finlandia dan melepas tembakan dari tepi area penalti dan arah bola yang melengkung gagal diantisipasi kiper Lukas Hradecky.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan setelah terjadi pelanggaran beberapa saat sebelum turun minum, tetapi protes pemain Italia Federico Bernardeschi ke wasit menggagalkan terjadinya hukuman penalti.

Italia selamat dari kekhawatiran besar di menit ke-65 saat Robin Lod menggiring bola dari sisi kanan dan selanjutnya mengumpan bola ke Teemu Pukki yang melepas tendangannya dari jarak enam meter tetapi melebar dari mistar.

Setelah melakukan serangan dari banyak posisi bagus tetapi dikecewakan dengan penyelesaian akhir mereka yang buruk, Italia akhirnya berhasil ketika Ciro Immobile mengumpan bola ke Kean dan pemain berusia 19 tahun itu melepaskan tembakan percaya diri melewati Hradecky.

Peluang lainnya diciptakan pencetak gol terbanyak Serie A Fabio Quagliarella yang sebelumnya menjadi pemain cadangan, tetapi tembakan kaki kanan pemain berusia 36 tahun itu itu masih membentur mistar gawang.

Baca juga: Tanpa Shaqiri dan Seferovic, Swiss kalahkan tuan rumah Georgia 2-0
Baca juga: Taklukkan Norwegia 2-1, Ramos sumbang gol kemenangan Spanyol
Baca juga: Prancis mulai kualifikasi Euro dengan menggulung Moldova 4-1
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar