LINE Today buat tab khusus Pemilu 2019

id line today, agregator line

LINE Today buat tab khusus Pemilu 2019

(Kiri-kanan) Manager Produk LINE TODAY Indonesia Andi Firmanata, Managing Director LINE Indonesia Dale Kim dan Pimpinan LINE TODAY Indonesia Okta Wiguna saat peluncuran LINE TODAY Election Tab di Jakarta, Kamis (14/3/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Agregator berita LINE Today menyiapkan tab khusus untuk Pemilihan Umum 2019 yang dilakukan secara serentak agar pengguna mereka dapat mengetahui kandidat siapa saja yang maju ke kontestasi tersebut.

"Kami perbarui fitur supaya pengguna bisa mendapatkan informasi yang menyeluruh tentang Pemilu," kata Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim, saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Tab bernama "Election" ini akan tersedia di aplikasi LINE Today, baik untuk versi Android maupun iOS, berisi informasi-informasi yang diperlukan agar pengguna  dapat mengetahui perkembangan terkini tentang Pemilu

LINE Today Election Tab memiliki fitur utama LIVE TV Debate, menyiarkan secara langsung debat calon presiden dan wakil presiden pada 17 Maret mendatang serta fitur Live Comments agar pengguna bisa memberikan komentar langsung tentang acara debat tersebut.

LINE juga menyediakan fitur pengaduan terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Manager Produk LINE Today Indonesia, Andi Firmanata menyatakan berdasarkan survei mereka, 8 dari 10 orang tidak tahu siapa kandidat calon anggota DPR dan DPD yang mencalonkan diri di Pemilu 2019. Mayoritas pengguna mereka, yang berusia 17-35 tahun, hanya mengetahui pasangan calon presiden dan wakilnya.

LINE membuat fitur Check My Candidat di tab Election agar pengguna bisa mengetahui calon legislatif yang akan mereka pilih di Pemilu April mendatang. Fitur Check My Candidate disusun berdasarkan daerah pemilihan, partai dan provinsi, serta menampilkan profil dan visi-misi para kandidat.

Tab ini juga menyediakan Check My TPS, pengguna akan diarahkan langsung ke situs resmi KPU untuk dapat melihat di mana dia akan menggunakan hak suaranya.

Menjelang hari H Pemilu, mulai 14 April LINE akan menambah fitur untuk mengecek toko atau restoran mana saja yang mengadakan promosi.

LINE TODAY Election Tab akan tersedia mulai Kamis malam ini dan tetap ada selama masa Pemilu 2019.


Baca juga: LINE Today Movie berikan informasi film terbaru

Baca juga: Begini kebiasaan orang Indonesia berkirim pesan

 

Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar