Schalke pecat Domenico Tedesco

id ekspresi pelatih schalke

Schalke pecat Domenico Tedesco

Ekspresi pelatih Schalke Domenico Tedesco saat mendampingi timnya menelan kekalahan 0-7 dari Manchester City dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (12/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 akhirnya memecat Domenico Tedesco dari kursi pelatih pada Jumat dini hari WIB, dua hari setelah mereka dipecundangi 0-7 oleh Manchester City dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Inggris.

Bukan saja hasil itu membuat langkah Schalke terhenti di putaran 16 besar Liga Champions tetapi juga merupakan kekalahan kelima beruntun mereka di semua kompetisi dan kini berada dalam posisi kelima terbawah klasemen Liga Jerman.

"Pelatih kepala Domenisco Tedesco dan asistennya Peter Perchtold telah diberhetinkan dari tugas mereka," demikian pernyataan yang dilansir laman resmi Schalke.

Huub Stevens bakal menjadi pelatih interim dan mendampingi Schalke dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman melawan RB Leipzig pada Sabtu (16/3).

"Ia mengembangkan tim yang sangat baik musim lalu hingga membuat kami finis sebagai urutan kedua," kata Direktur Olahraga Schalke Jochen Schneider dalam pernyataan tersebut.

"Namun, kami tidak bisa mengabaikan bahwa perkembangan itu berkembang menjadi negatif musim ini," ujarnya menambahkan.

Performa Schalke memang terjun bebas dibandingkan musim lalu, dan dalam 25 pertandingan yang sudah dilewati mereka baru meraih enam kemenangan dan telah menelan 14 kekalahan serta cuma memiliki 23 poin di urutan ke-14.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar