Jaya Raya siap adang Musica dalam Djarum Superliga

id jaya raya,musica,djarum superliga,badminton

Jaya Raya siap adang Musica dalam Djarum Superliga

Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton 2019 Achmad Budiharto (keempat kiri), Dewan Pembina Djarum Foundation Yan Haryadi Susanto (kelima kanan), dan Wakil Ketua I Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Alex Tirta (empat kanan) memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (31/1/2019). Djarum Superliga Badminton 2019 akan menghadirkan pemain-pemain unggulan dunia seperti Lee Yong Dae, Brice Leverdez, Vladimir Ivanov, Sai Praneeth selain pemain-pemain unggulan Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan pasangan Minions. (Antara/Imam Santoso)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Tim bulu tangkis Jaya Raya Jakarta siap mengadang tim Musica untuk membidik gelar juara tim putra dalam Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada 18-24 Februari.

"Kami menjadi tim unggulan dua untuk pertandingan beregu putra. Kami masih punya peluang 50:50 dengan tim-tim lain," kata perwakilan tim Jaya Raya Jakarta Erwan Purnomo dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Pada kejuaraan bulu tangkis beregu dua tahunan itu, Jaya Raya Jakarta menurunkan pemain-pemain putra unggulan nasional seperti Tommy Sugiarto, Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan, dan Markis Kido.

Selain itu, terdapat pemain-pemain lain seperti Krishna Adi Nugraha, Karono, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, dan Angga Pratama, selain satu pemain asing Nguyen Tien Minh.

"Kami berusaha tampil maksimal, baik tim putra maupun tim putri. Untuk tim putri, kami terkendala para pemain yang harus mengikuti turnamen di Eropa sehingga kami menargetkan semifinal," kata Erwan.

Erwan yang juga menjadi bagian dari tim pelatih Jaya Raya itu mengatakan Marcus Fernaldi Gideon siap tampil dalam Djarum Superliga di Kota Kembang itu sebagai komitmen kepada pimpinan Jaya Raya. "Dia sudah mengatakan tidak akan ke mana-mana jika Jaya Raya tidak mengirim. Tapi kalau Jaya Raya juga turun, Marcus siap bermain untuk kami," katanya.

Selain Marcus, Jaya Raya juga masih punya pasangan andalan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 Hendra/Kido. "Kido masih sering berlatih sebagai pasangan atlet-atlet muda di klub. Dia masih punya nama bagi para penggemar bulu tangkis," kata Erwan.

Erwan juga menyatakan peluang besar Hendra yang akan berpasangan dengan Kido mewakili Jaya Raya ketika menghadapi tim-tim putra lain.

Sementara terkait Tommy, Erwan menyebut mantan pemain pelatnas itu sudah komitmen terhadap Jaya Raya untuk tampil dalam Djarum Superliga Badminton 2019. "Dia tidak ada jadwal mengikuti turnamen di luar negeri selama penyelenggaraan superliga," katanya.

Tim putra Jaya Raya akan menghadapi tim putra Djarum Kudus, tim Jatim United, serta tim Hitachi dari Jepang pada pertandingan penyisihan grup B.

Meskipun membidik gelar juara tim putra, Jaya Raya akan menghadapi persaingan ketat dari tiga tim lain itu menyusul komposisi atlet pada masing-masing tim yang juga diisi pemain-pemain unggulan dunia.

Sebagai tim peringkat kedua dalam Djarum Superliga 2017, tim PB Djarum Kudus akan menurunkan Ihsan Maulana Mustofa, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Praveen Jordan, dan Berry Angriawan.

Kemudian, tim Jatim United akan menurunkan pemain senior Sony Dwi Kuncoro bersama pemain-pemain muda Muhammad Bayu Pangisthu, Yantony Edy Saputra, serta Aldo Octaviano Purnomo.

Baca juga: 13 klub perebutkan gelar Djarum Superliga Badminton 2019
Baca juga: Musica bidik pertahankan gelar Djarum Superliga Badminton

 
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar