Putra BNI 46 kalahkan SAG 3-0

id Putra BNI kalahkan SAG

Putra BNI 46 kalahkan SAG 3-0

Tim Putra Jakarta BNi 46 melakukan serebrasi setelah berhasil mengalahkan Sidoarjo Aneka Gas Industri (SAG) 3-0 di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu malam. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Tim Putra Jakarta BNI 46 berhasil mengalahkan Sidoarjo Aneka Gas Industri (SAG) dengan 3-0 (25-20, 25-16, 25-20) pada pertandingan bola voli seri ketiga putaran kedua Proliga 2019, di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu malam.
     
Tim Putra BNI 46 dengan kemenangan melawan SAG tersebut mampu menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan poin 17, dan tim bola voli asal Jakarta itu, sebelumnya sudah memastikan lolos ke final four Proliga tahun ini.
     
Tim Putra BNI 46 pada game pertama sempat mendapat perlawanan sengit dari lawannya, Sidoarjo Aneka Gas Industri, sehingga kedua tim saling menekan dengan smas-smas tajam dan keras yang tidak bisa dibendung blok-blok lawannya.
     
BNI 46 yang menargetkan sapu bersih seri di Solo, lebih percaya diri dan akhirnya mampu memenangkan game pertama dengan 25-20 sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.
     
BNI memasuki game kedua, pemain asingnya, Osmel Camejo Durruthy, Sigit Ardina, M Malizi, dan Okky Damar, dengan gencar melakukan smas-smas keras tajam dan bola pendek sering memperoleh poin untuk timnya. Bahkan, smas-smas pemain BNI sering tidak mampu menembus blok pemain lawan, sehingga menyelesaikan game kedua dengan 25016.
     
BNI 46 memasuki game ketiga atau penentuan bagi tim asal Jakarta tersebut sedikit kesulitan mendapatkan tambahan poin. BNI sempat dikejar dengan posisi 22-20, meski akhirnya mampu menyelesaikan dengan 25-20, sehingga kedudukan menjadi 3-0 untuk BNI 46.
     
Pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, mengatakan, pertandingan BNI 46 melawan SAG jika dilihat dari segi kualitas memang timnya bagus setingkat. BNI 46 bisa memanfaatkan kelebihan itu, dengan menyerang dari servis mereka, dan bloknya juga bagus.
     
"Timnya pada pertandingan melawan SAG, tampil cukup bagus, karena sistem jalan dan cukup rapi," kata Samsul Jais.
     
Menurut Samsul untuk pertandingan selanjutnya melawan Sumselbabel, pada Minggu (27/1), akan tetap menurunkan pemain yang terbaik dari timnya. Timnya apapun yang terjadi akan tetap fight melawan Sumselbabel.
     
"Kami tetap akan mencoba formasi sama untuk ke final four, memang bergantian antara Dio Zulfikar dan Aji Maulana itu, sudah cukup efektif. Saya menganti itu, bukan karena dia bermain jelek, tetapi saya mengubah irama permainan timnya," kata Samsul.
     
Pelatih Putra Sidoarjo Aneka Gas Industri, Joni Sugiyatno mengatakan, timnya menghadapi BNI memang lebih bermain santai, karena memang sudah tidak menentukan. Namun, timnya tetap mencoba untuk mengimbangi lawan.
     
"Timnya bermain sudah baik melawan BNI. Timnya pada putaran pertama sebelumnya mereka bermain sering keburu-buru, tetapi sekarang ada progres lebih bagus dan tertata," kata Joni. 
     
Kendati demikian, pemainnya mendapatkan pengalaman bertanding, dan harapan ke depan pemain bisa bermain lebih santai dengan mempelajari setiap pemain lawan. 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar