Laba-laba emas menghiasi kawasan Taman Wisata Borobudur

id laba laba borobudur

Laba-laba emas menghiasi kawasan Taman Wisata Borobudur

Sebanyak 100 replika laba-laba emas raksasa menghiasi kawasan Taman Wisata Candi Borobudur menyambut liburan akhir tahun 2018. (Heru Suyitno)

Magelang (Antaranews Jateng) - Sebanyak 100 replika laba-laba emas raksasa menghiasi kawasan Taman Wisata Candi Borobudur menyambut liburan akhir tahun 2018.
Berdasarkan pantauan di Taman Wisata Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Minggu, laba-laba raksasa yang terbuat dari bahan gabus styrofoam dengan dicat warna kuning keemasan tersebut menghiasi taman menuju Candi Borobudur.

Laba-laba raksasa tersebut selain merayap di taman, juga bergelantungan di jaring laba-laba yang terbuat dari besi.

Taman yang semarak dengan laba-laba itu menarik para wisatawan untuk berfoto di lokasi tersebut dengan latar belakang Candi Borobudur.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pembuatan laba-laba raksasa ini sebagai salah satu daya tarik wisatawan pada masa liburan sekolah yang bersamaan libur Natal dan Tahun Baru 2019.

"Guna meningkatkan daya tarik wisatawan, kami buat Borobudur diserbu laba-laba emas ukuran raksasa dengan diameter 1,5 meter hingga 4 meter," katanya.

Ia menuturkan dengan dekorasi laba-laba ini diharapkan Borobudur nantinya selalu dikenang para pengunjung.

"Dipilih binatang laba-laba, dengan filosofi laba-laba itu mempunyai jaring yang sangat kuat dan diharapkan pengunjung yang datang ke sini bisa terjaring semuanya dan kita bisa meluaskan jaringnya sampai ke penjuru dunia," katanya.

Ia menuturkan harapannya nanti punya jaringan dimana-mana dan warna emas yang menandakan Candi Borobudur akan selalu mengalami keemasan.

Ia menyampaikan Taman Wisata Candi Borobudur menetapkan masa ramai pengunjung liburan akhir tahun ini pada 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.  
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar