Siswa SDN Mangunharjo bersemangat ikuti penyuluhan kesehatan gigi

id Penyuluhan mulut gigi, hut antara, sdn mangunharjo

Siswa SDN Mangunharjo bersemangat ikuti penyuluhan kesehatan gigi

Drg. Embun Munggarani (Foto: AZM)

Semarang (Antaranews Jateng) - Sebanyak 105 siswa Sekolah Dasar Negeri Mangunharjo, Kecamatan Mangkang, Kota Semarang, riang gembira dan bersemangat mengikuti penyuluhan kesehatan mulut dan gigi yang diprakarsai oleh Kantor Berita Antara Biro Jawa Tengah, Selasa (11/12).

Di hadapan siswa SDN di kawasan pinggiran Kota Semarang ini, Drg. Embun Munggarani mampu memikat minat siswa untuk lebih tahu tentang kesehatan mulut dan gigi.

Dengan memanfaatkan media grafis dan film-film pendek, penjelasan Embun lebih efektif diterima siswa. Pun ketika menjelaskan teknik menyikat gigi dan makanan yang mengandung banyak gula.

Kepala SDN Mangunharjo, Slamet, dalam sambutannya menyatakan penyuluhan kesehatan mulut dan gigi ini sangat penting untul menyiapkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Slamet juga mengajak para siswa untuk melihat dunia di luar tempat tinggal mereka yang menawarkan kehidupan lebih beragam.

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang dipandu Asmen Komersial Antara Jateng, Nur Istibsaroh, itu berlangsung interaktif. Sejumlah siswa diminta maju ke depan untuk memeragakan cara menyikat gigi yang benar.

Kepala Antara Biro Jateng Achmad Zaenal M menyatakan edukasi kesehatan gigi dan mulut di SDN Mangunharjo tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-81 Kantor Berita Antara Biro Jateng.

Sabtu (8/12) pekan lalu juga digelar pelatihan jurnalistik di Universitas Muhammadiyah Magelang yang diikuti 65 mahasiswa UM Magelang dan mahasiwa Universitas Tidar Magelang.

Rangkaian kegiatan bertajuk Antara Goes to Campus tersebut didukung oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero), Bank Jateng, Garuda Food, dan mitra lainnya.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar