Susan Budihardjo Semarang gelar Annual Show 2018

id susan,fashion show

Susan Budihardjo Semarang gelar Annual Show 2018

Susan Budihardjo (tiga dari kiri), Kepala Sekolah LPTB Susan Budihardjo Semarang Pinky Hendarto (tengah), dan Ketua Panitia Annual Show 2018 Rudi Joelian(tiga dari kanan) di sela acara Annual Show 2018 di Semarang, Jumat malam. (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (Antaranews Jateng) - Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo Semarang menggelar Annual Show 2018 sebagai ajang bagi para siswa yang baru lulus dengan mengusung tema Perfection dengan harapan dapat menghadirkan karya busana yang real dan sempurna.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang, Jumat malam tersebut diikuti 23 siswa yang memiliki beragam latarbelakang asal daerah yang berbeda seperti yang berasal dari Semarang, Solo, Salatiga, Kudus, Palembang, Pekalonngan, dan Kabupaten Semarang.

Annual Show diisi dengan fashion show busana karya alumni LPTB Susan Budiharjo Semarang dan bagi untuk penampilan terbaik berkesempatan mendapatkan predikat Favorite Student, Best Book Idea, Best Display, Best Pattern Sewing, Best Presentation, dan The Best Three.

Susan Budiharjo yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap para siswa lulusan LPTB akan berkontribusi yang mampu menjadikan Kota Semarang sebagai Kota Mode di Indonesia dengan beragam ide dan inovasi yang dapat diterapkan di masyarakat.

"Kami terus mengarahkan agar kreasi dan karya mereka dapat diterima masyarakat. Pencapaiannya dari tahun ke tahun ada peningkatan dan dari empat LPTB yakni di Semarang, Jakarta, Bali, dan Surabaya memiliki karakter masing-masing," katanya.

Kepala Sekolah LPTB Susan Budihardjo Semarang Pinky Hendarto menjelaskan para siswa dapat mengenyam pendidikan satu tahun seperti dari mulai belajar desain, mencari ide, pola, menjahit, sejarah model, hingga sejarah tekstil.

"Lulusan LPTB Susan Budihardjo Semarang banyak menelurkan siswa berprestasi tidak hanya lingkungan lokal, tetapi juga nasional hingga internasional," katanya.

Ketua Panitia Annual Show 2018 Rudi Joelian menambahkan hadir dalam kesempatan tersebut para orang tua siswa, pecinta mode, pecinta fashion, dan masyarakat umum.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar