Warga Desa Mutih Kulon dapat giliran pengobatan gratis

id Sahabat Lestari, desa Mutih, pengobatan gratis

Warga Desa Mutih Kulon dapat giliran pengobatan gratis

Seorang warga Desa Mutih Kulon memeriksakan tekanan darah dan dilayani petugas medis. (Foto: Dok. KSL)

Demak  - (Antaranews Jateng) - Warga Desa Mutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah kali ini dapat giliran pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Komunitas Sahabat Lestari.

Layanan kesehatan dan pengobatan gratis disertai cek kolesterol, gula darah, asam urat, dan penyakit umum lainnya ini bertempat di kediaman Dalhar Salim, Desa Mutih Kulon, Minggu, dengan dihadiri 114 peserta dari berbagai usia.

Peserta antusias dan tertib menunggu giliran pemeriksaan karena layanan kesehatan ini memang mereka butuhkan.

Warga juga juga terlihat senang karena selain dapat obat gratis, warga juga diajak bermain games dengan mendapatkan doorprize. Acara bagi-bagi hadiah ini menambah meriahnya acara tersebut.

Tim medis memberikan penyuluhan tentang penyakit gula, serta mmberikan arahan-arahan kepada warga agar selalu menjaga kesehata.

Saadah, ibu rumah tangga usia 46 tahun,
Mengalami keluhan penyakit asam urat dan kolesterol berat dan badan makin naik di atas 70 kg dan kolesterolnya lebih dari 200 mg/dl.

"Saya sudah mencoba mengonsumsi beberapa obat dan beberapa herbal dan biaya yang saya keluarkan sudah banyak tapi perubahannya sangat minim," keluh Daerah seperti dikutip dalam siaran pers Sahabat Lestari yang diterima, Minggu.

Oleh karena itu ketika ada pengobatan gratis dari Hj. Lestari moerdijat, ia senang karena hal ini bisa mengurangi biaya berobat dan berharap penyakitn6a bisa sembuh. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar