Sahabat Lestari bagikan masker di pasar tradisional Demak, Kudus, dan Jepara

id Sahabt lestari, bagi pas, pasar tradisional

Sahabat Lestari bagikan masker di pasar tradisional Demak, Kudus, dan Jepara

Pedagang pasar di Demak memperoleh pembagian hand sanitizer dan masker dari komunitas Sahabt Lestari, Kamis. Dok. Sahabat Lestari

Demak (ANTARA) - Anggota Legislatif dari Dapil 2 Jawa Tengah yang juga Wakil ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, melalui Sahabat Lestari kembali membagikan hand sanitizer dan masker ke masyarakat dalam serangkaian kegiatan di Jepara, Kudus, dan Demak, Kamis (28/5).

Bantuan tersebut diberikan kepada warga di tengah menghadapi masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut sekaligus sebagai bentuk kepedulian Lestari Moerdijat kepada konstituennya.

Khoiru Anwar, Koordinator Pelaksana Sahabat Lestari, di sela-sela kegiatan mengatakan Komunitas Sahabat Lestari menyasar tempat keramaian seperti pasar tradisional karena bisa menjadi sumber penularan Covid-19.

"Kita tahu akhir-akhir ini ditemukan beberapa kluster penularan Covid-19 yang teridentifikasi bersumber dari pasar-pasar tradisional," ungkap Khoirul di Pasar Bintoro Kabupaten Demak dalam siaran persnya.

Pembagian masker dan handsanitizer ini merupakan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penularan di masyarakat.

"Untuk itu kami memberikan 500 masker dan 350 handsanitizer sebagai alat pelindung diri kepada orang-orang yang berkegiatan di pasar, baik pedagang, pengunjung maupun petugas kebersihan pasar." katanya.

Sahabat Lestari kepada pedagang dan pembeli di pasar menghimbau agar bisa menjalani pola hidup bersih dan sehat.

“Kami himbau pedagang dan pembeli jaga kesehatan serta kebersihan dan pola hidup sehat, karena sebaran virus ini sangat masif, tanpa dicegah mustahil kita bisa terjangkit,” tambah Khoirul.

Pembagian dilakukan di tiga pasar tradisional yakni Pasar Bintoro Kabupaten Demak, Pasar Kliwon Kabupaten Kudus, dan Pasar Ratu Jepara. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar