Presiden: Atlet Asian Para Games akan dapat bonus yang sama

id Presiden kunjungi Pelatnas APG

Presiden: Atlet Asian Para Games akan dapat bonus yang sama

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat melihat langsung Pelatnas para atlet Batminton Asian Para Games 2018 di Gedung Hartono Trade Center Solo Baru Sekoharjo, Sabtu. (Foto:Mohammad Ayudha)

Sukoharjo (Antaranews Jateng) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan para atlet yang akan berlomba di Asian Para Games 2018 di Jakarta akan mendapatkan bonus yang sama seperti Asian Games.

"Atlet yang berprestasi untuk Asian Para Games mendapat bonus yang sama, jadi tidak ada perbedaan, " kata Presiden disela meninjau pelatnas para atlet Asian Para Games Cabang Olahraga Batminton di Hartono Trade Centre Solo Baru Grogol Sukoharjo, Sabtu petang.

Presiden yang didampingi Mensekneg Praktino, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, melihat langsung Pelatnas atlet Batminton dan tenis meja di Gedung Hartono Trade Center Sukoharjo.

Bahkan, Presiden juga sempat berdialog dengan para atlet pelatnas dan juga mencoba bermain tenis meja.

Menurut Presiden Joko Widodo kunjungannya ingin melihat persiapan-persiapan dalam rangka meraih prestasi Asian Para Games 2018 yang sebentar lagi akan dimulai di Indonesia.

"Saya melihat sudah ada persiapan di cabang Olahraga batminton dan tenis meja yang menjadi lumbung medali emas bagi Indonesia," kata Presiden.

Menurut Presiden sudah mendapat laporan yang disampaikan ada 16 medali emas targetnya untuk Indonesia termasuk dari cabang olahraga batminton ada empat emas dan tenis meja minimal dua emas.

Presiden berharap para atlet yang berlatih dengan kerja keras tersebut nantinya juga mendapatkan yang sama dengan target 16 emas, tetapi bisa "kepleset" ke atas perolehan medali.   
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar