Sheryl Sheinafia katakan buku membantunya menciptakan lagu

id Sheryl katakan,buku menciptakan lagu

Sheryl Sheinafia katakan buku membantunya menciptakan lagu

Sheryl Sheinafia bernyanyi dalam satu acara peluncuran produk di Jakarta, Selasa (26/7/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Penyanyi dan penulis lagu Sheryl Sheinafia mengatakan membaca buku membantunya menciptakan lagu.

"Aku merasa titik awal mula aku berkarir memang berawalnya dari membaca," katanya dalam acara Gemilang Perpustakaan Nasional 2018 untuk Malam Penganugerahan Nugra Jasadarma Pustaloka di Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis. 

Sheryl, yang antara lain melantunkan lagu berjudul "I don't Mind" dan "Sweet Talk" dalam acara itu, mengatakan membaca buku memberi dia inspirasi untuk membuat lagu.

"Kalau misalnya aku tidak membaca, mungkin aku tidak bisa menciptakan lagu-lagu yang aku punya sekarang," ujarnya.

Dia menyukai karya-karya Dewi Lestari, atau Dee Lestari, penulis buku-buku seperti Supernova, Madre dan Filosofi Kopi. 

"Salah satu penulis favorit saya adalah Dewi Lestari dan enggak tahu kenapa kalau baca bukunya dia itu aku jadi galau," tutur Sheryl.

Dalam acara Perpustakaan Nasional, Sheryl juga membawakan lagu "Kutunggu Kau Putus", yang menurut dia terinspirasi dari salah satu buku bacaannya. 

"Ini sebenarnya lagu yang akan aku bawakan setelah ini adalah hasil karya dari buku pertama yang pernah aku baca," ujarnya.(Editor : Maryati).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar